Yuk! Jelajah Tempat Tersembunyi di Riau

Yuk! Jelajah Tempat Tersembunyi di Riau

Pantai Rupat Utara (Travelling Yuk)

(rzp/csp)

Kamis, 8 Agustus 2019 | 09:22

Analisadaily - Jangan pernah bosan untuk bepergian ke tempat baru, karena Anda akan mendapatkan cerita dan pengalaman berharga yang tidak akan pernah tergantikan dengan apa pun.

Sejenak, tinggalkan pekerjaan dan kesibukan, kemasi barang-barang keperluan, dan menujulah ke tempat baru, dapatkan kehidupan baru untuk mengisi kembali energi.

Jika bingung ke mana hendak melangkah, ke mana hendak menuju, mungkin Riau bisa menjadi pertimbangan. Ada banyak sekali yang Anda dapatkan dalam sekali perjalanan, terutama adalah teman-teman baru dalam perjalanan yang tak tentu.

Jika beruntung, Anda bahkan bisa menemukan surga-surga tersembunyi yang masih jarang dijamah oleh manusia, seperti tempat berikut ini.

Desa Wisata Okura

Bukan, bukan berada di Jepang, tetapi di wilayah Kecamatan Rumbai. Namanya memang Desa Okura. Tempat ini begitu menawan, karena pada tahun 2014 lalu, Desa Okura menjadi tempat berkumpulnya ratusan tokoh ASEAN yang tergabung dalam Dunia Melayu Dunia.

Berkumpulnya tokoh-tokoh penting ini tentu saja membahas segala persoalan budaya. Sebagai desa wisata, tentu budaya, adat, dan tradisi di Desa Okura ini masih sangat kental dan terjaga kelestariannya.

Anda masih bisa mendengar bahasa asli sebagai bahasa percakapan sehari-hari, masih dilakukan pengobatan dengan cara yang sangat tradisional, pun menyaksikan langsung tradisi pangkah-memangkah gasing.

Mayoritas pohon yang Anda lihat di sini adalah pohon-pohon sawit, menghadirkan suasana rimbun dan teduh. Aliran Sungai Siak menjadi tempat terbaik untuk Anda yang hobi memancing dan berkeliling melihat pemandangan dan kebudayaan asli dengan mengayuh perahu sampan. 

Pantai Rupat Utara

Wisata alam pantai memang tak lagi baru di telinga. Namun, selalu saja ada wilayah baru yang belum pernah didatangi orang lain, alias masih asri dan begitu alami. Surga dunia, begitu orang menyebutnya, ketika menyaksikan keindahan alam yang tidak biasa.

Pulau Rupat menjadi tempat yang pas untuk dituju, karena ada banyak sekali pantai yang belum banyak dikunjungi, salah satunya adalah Pantai Rupat Utara.

Saat cuaca sedang bersahabat, Anda bisa menghabiskan waktu dengan menikmati tenangnya air laut karena ombaknya yang ramah. Berjemur, berenang, dan bermain di tepian pantai bersama orang-orang tersayang.

Jangan pernah puas hanya mengunjungi satu lokasi, karena pantai lain di pulau ini masih sangat banyak yang bisa Anda tuju. Pantai Rhu, Pantai Ketapang, Pantai Lapin, dan Pantai Alohong yang begitu melegenda karena keindahannya.

Pulau Sugi

Tidak perlu menghabiskan banyak uang hanya untuk menikmati keindahan seperti yang disuguhkan oleh Maldives, karena Anda bisa mendapatkannya dengan mengunjungi Pulau Sugi di Riau.

Pantai Telunas, pantai yang dimiliki Pulau Sugi adalah pantai yang paling indah dan memiliki pemandangan paling memukau di Riau. Pasir pantainya begitu lembut, membuat Anda selalu ingin menanggalkan alas kaki untuk menapakinya langsung, berjalan-jalan di sekitar bibir pantai untuk merasakan suasana yang sangat alami.

Airnya begitu jernih, memancarkan efek kristal ketika bertemu dengan pancaran sinar matahari. Begitu indah dan menawan, terlebih dengan pemandangan alamnya yang benar-benar memesona.

Jangan pernah lewatkan, pemandangan matahari terbit dan terbenam di Pantai Telunas di Pulau Sugi adalah yang terindah yang pernah Anda saksikan. Jadi, Anda pasti tidak akan melewatkan kedua fenomena alam indah ini.

Jadi, tidak ada alasan untuk Anda tidak berkunjung ke Riau. Surga dunia yang masih tersembunyi ini menanti. Segera pesan tiket pesawat ke Riau. Maskapai domestik Sriwijaya Air bisa menjadi pertimbangan. Supaya memesan tiket pesawat Sriwijaya lebih mudah dan murah, pesan melalui aplikasi Airy.

Kapan saja, Anda bisa melakukan perubahan jadwal dan pembatalan apabila menemui kendala perjalanan. Pun, tidak perlu risau karena semua transaksi yang Anda lakukan di aplikasi bebas dari penipuan dan dijamin aman.

(rzp/csp)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar