Yuk, 5 Destinasi Wisata Paling Hits di Labuan Bajo Ini Menunggu Kedatanganmu

Yuk, 5 Destinasi Wisata Paling Hits di Labuan Bajo Ini Menunggu Kedatanganmu

Dermaga Putih Labuhan Bajo (Sumber FOTO: YouTube/Istimewa)

(rel/rzd)

Jumat, 22 Februari 2019 | 11:39

Analisadaily - Tidak akan pernah menyesal memilih Labuan Bajo menjadi destinasi wisata kala liburan tiba. Anda akan dibuat tercengang dengan segala keindahan alam yang dimiliki salah satu desa di Provinsi Nusa Tenggara Timur ini.

Tidak hanya soal Komodo yang menjadi salah satu hewan paling dilindungi di Indonesia, masih ada beragam destinasi wisata menarik lainnya yang bisa kamu tuju di sini. Mana saja?

Dermaga Putih

Dermaga putih menjadi destinasi wisata kekinian di Labuan Bajo. Awalnya, dermaga ini hanyalah dermaga kayu biasa. Namun, meski terkena hantaman ombak air laut, guyuran hujan, dan terpaan sinar matahari, dermaga kayu ini tetap kokoh berdiri, tidak mengalami kerapuhan atau pengeroposan kayu.

Kini, telah berdiri sebuah resor yang mewah di dermaga ini. Namun, kamu yang tidak ingin menginap di resor ini tidak perlu mengurungkan niat untuk menyambangi destinasi wisata kekinian ini. Pasalnya, sang pemilik mengizinkan wisatawan atau pengunjung untuk berfoto sepuasnya di tempat ini.

Ya, panorama alam matahari terbenam di sini memang sangat indah. Meski begitu, jangan sampai kamu meninggalkan sampah, ya! Tetap jagalah kebersihan.

Bukit Sylvia

Selanjutnya adalah Bukti Sylvia, bukit yang menyuguhkan pemandangan alam Labuan Bajo yang indahnya tak bisa digantikan. Dahulu, bukit ini tidak bernama. Sejak dibangun resor dengan nama Sylvia tak jauh dari wilayah bukit, akhirnya wisatawan pun menamai bukit ini dengan bukit Sylvia.

Memang, wisata alam ini hanya berupa gundukan-gundukan bukit. Namun, kamu tidak boleh meremehkan keindahan alam yang ditawarkan. Kamu bisa menyaksikan pemandangan Labuan Bajo hingga 360 derajat tanpa terhalang apapun. Fenomen matahari terbit dan terbenamnya pun sangat memukau.

Gili Laba

Buat kamu yang suka mendaki, Gili Laba menjadi destinasi yang harus kamu tuju. Area ini berupa perbukitan dengan kontur yang tidak terlalu menantang untuk ditaklukkan, tetapi menawarkan pengalaman yang tak tergantikan. Di salah satu puncaknya, kamu akan disambut dengan suasana alam yang begitu eksotis. Jadi, siapkan tenaga untuk mulai mendaki, ya!

Sawah Lingko

Sumber FOTO: Voxntt.com/Istimewa.

Sumber FOTO: Voxntt.com/Istimewa.

Sawah Lingko menjadi destinasi wisata yang tidak boleh kamu lewatkan. Pasalnya, tempat ini bukan sawah biasa, melainkan memiliki belahan garis yang menyerupai jaring laba-laba dengan sebuah lingkaran kecil di tengah sebagai pusatnya. Berada di Desa Cangkar, area sawah ini juga menyuguhkan pemandangan alam matahari terbit yang sangat memesona.

Pelabuhan Labuan Bajo

Identik dengan kapal dan perahu yang bersandar, pelabuhan memang menjadi destinasi wisata kekinian yang mampu menghadirkan nuansa nyaman tersendiri. Begitu pula dengan pelabuhan Labuan Bajo yang dikelilingi gugusan daratan kawasan Flores. Bila malam tiba, pendar kerlap-kerlip lampu akan menyuguhkan suasana yang romantis.

Bagaimana, pesona Labuan Bajo begitu mengagumkan, bukan? Jadi, jangan sampai ketinggalan untuk menikmati segala keindahannya, ya! Segera rencanakan perjalanan panjangmu ke salah satu destinasi yang berada di wilayah Indonesia Timur ini. Tentu saja, kamu harus naik pesawat supaya perjalananmu lebih singkat. Jangan khawatir, tiket murah selalu ada kok, apalagi kalau kamu pesan melalui aplikasi atau website Airy.

Di sini, kamu bisa menemukan tiket penerbangan dari berbagai maskapai terbaik Tanah Air, salah satunya adalah tiket Garuda Indonesia dengan rute penerbangan yang sangat beragam. Soal harga, tidak perlu ragu, karena kamu bisa mendapatkan tiket dengan harga terjangkau.

Bahkan, kamu juga bisa mengubah maupun refund tiket yang sudah dipesan. Ada beragam cara pembayaran yang bisa kamu pilih, yang tentunya akan semakin memudahkan transaksimu. Dan jangan takut karena transaksi di Airy jauh dari penipuan online. Yuk, liburan ke Labuan Bajo!

(rel/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar