Wow, Ini 7 Tempat Wisata Instagrammable di Semarang

Wow, Ini 7 Tempat Wisata Instagrammable di Semarang

Desa Wisata Lembah Kalipancur (Sumber FOTO: PintuWisata.com)

(rel/rzd)

Senin, 25 Februari 2019 | 15:55

Analisadaily - Tak dapat dimungkiri bahwa Semarang memiliki sejumlah tempat wisata menarik yang sarat akan sejarah, seperti Lawang Sewu dan Benteng Ambarawa. Namun, tahukah Anda bahwa kini Semarang pun dikenal sebagai tempat hunting foto terbaik? Terdapat banyak spot foto menarik yang akan membuat gambar semakin keren!

Penasaran? Yuk, simak sejumlah tempat wisata instagrammable di Semarang yang wajib Anda kunjungi berikut ini.

1. Desa Wisata Lembah Kalipancur

Desa Wisata Lembah Kalipancur menawarkan spot foto yang tak biasa, yakni bangkai pesawat yang dibiarkan begitu saja. Bisa dibilang spot inilah yang menjadi favorit wisatawan. Selain itu, terdapat pula beragam wahana wisata lain, seperti sepeda air, kolam renang, Western Village (Texas Village dan Japanese Village), dan Balines Village.

2. Taman Bunga Celosia

Taman bunga yang terletak tak jauh dari Candi Gedong Songo ini menawarkan berbagai spot menarik. Mulai dari bunga yang ditata rapi, miniatur ikon dunia, seperti kincir angina Belanda, Menara Effiel Paris dan Patung Singa Merlion Singapura. Tak hanya itu saja, di sini pun terdapat spot rumah Hobbit. Dijamin, kegiatan swafoto Anda akan semakin menyenangkan!

3. Kota Lama Semarang

Kota Lama Semarang menawarkan kesan klasik era kolonial. Di kawasan ini terdapat sebuah gereja peninggalan Belanda, Gereja Blenduk. Bangunan tertua di Jawa Tengah ini merupakan spot hunting foto paling populer di Semarang. Dijamin, hasil jepretan Anda sangat bagus dan berseni tinggi.

4. Umbul Sidomukti

Wisata alam berupa pegunungan ini menawarkan sejumlah spot foto menarik. Salah satunya adalah tiga kolam renang bertingkat. Asyiknya, setiap sudut kolam renang sangat instagrammable. Dari ketinggian, Anda pun dapat menangkap keindahan alam sekitar secara sempurna.

5. Kampung Pelangi

Kampung Pelangi terletak di Jalan Dr. Sutomo, tidak jauh dari ikon Kota Semarang, Lawang Sewu dan Tugu Muda. Pesona kampung ini terletak pada warna bangunan yang menyerupai pelangi. Saking cantiknya, keindahan kampung ini sudah mendunia lantaran pernah diliput oleh media asing.

Dulunya, Kampung Pelangi yang memiliki nama asli Wonosari ini tak ubahnya dengan kampung lain. Namun, di tahun 2017, pemerintah setempat beserta pengusaha dan warga sekitar mulai melakukan pembenahan terhadap lebih dari 300 rumah warga.

Kini, Anda bisa berfoto di sejumlah spot terbaik. Salah satu yang paling direkomendasikan adalah Taman Kasmaran. Spot ini sangat cocok bagi pasangan dan kerap digunakan sebagai latar belakang foto prewedding.

6. Wisata Lereng Kelir

Wisata Lereng Kelir merupakan salah satu destinasi wisata antimainstream yang wajib Anda kunjungi. Di sini, Anda bisa bersantai sembari mengambil foto di sejumlah spot menarik. Dari atas puncak, Anda dapat menyaksikan keindahan Kota Ambarawa secara keseluruhan.

7. Grand Maerakaca

(Sumber FOTO: YouTube)

(Sumber FOTO: YouTube)

Satu lagi tempat wisata instagrammable yang sayang jika dilewatkan, Grand Maerakaca. Destinasi wisata ini merupakan taman mini yang menyuguhkan miniatur Laut Jawa yang dapat dijelajahi menggunakan sampan. Terdapat pula anjungan rumah tradisional dari 35 Kabupaten di Provinsi di Jawa Tengah. Kafe yang terletak di atas danau menjadi spot favorit wisatawan.

Demikianlah informasi mengenai tempat wisata instagrammable di Semarang. Jika Anda tertarik untuk mengunjungi Semarang, segera booking tiket pesawat ke Semarang melalui aplikasi Airy yang dapat Anda unduh gratis melalui Google Play dan App Store.

Dapatkan harga tiket murah dengan beragam benefit, seperti reschedule tiket penerbangan, refund dana, dan pembayaran via transfer bank, kartu kredit, ataupun melalui gerai Indomaret. Mudah, praktis, dan hemat!

(rel/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar