Warung Srikandi Botanica Tawarkan Konsep ‘Go Green’

Warung Srikandi Botanica Tawarkan Konsep ‘Go Green’

Warung Srikandi Botanica.

(rel/rzd)

Rabu, 10 April 2019 | 13:15

Analisadaily (Medan) - Medan kini kehadiran tempat makan baru yang berlokasi di pusat kota, tepatnya di Merdeka Walk, Jalan Balaikota, Kesawan. Bernama Warung Srikandi Botanica, tempat makan ini menawarkan konsep go green.

Marketing Division Warung Srikandi Botanica, Yasmin mengatakan, selain menyajikan makanan tradisional yang beraneka ragam, pihaknya juga menghadirkan suasana tempat makan modern yang nyaman dengan banyak tumbuh-tumbuhan.

“Konsepnya lebih go green. Tujuannya menjadikan pengunjung dan pecinta kuliner betah untuk berlama-lama di Warung Srikandi Botanica,” kata Yasmin, Rabu (10/4).

Warung Srikandi Botanica.

Warung Srikandi Botanica.

Dijelaskannya, konsep botanica dipilih karena mereka ingin menyajikan sesuatu yang berbeda. Awalnya, pemilik warung ingin membuat indoor garden. Selain membuat suasana nyaman dan asri, dekorasi ruangan juga lebih bersifat alami.

“Tentunya, bagi yang berkunjung ke sini lebih cozy karena banyak tanaman hidup di dalam ruangan,” ujarnya.

Yasmin mengungkapkan, terdapat puluhan jenis tanaman di Warung Srikandi Botanica. Tanaman yang tersedia merupakan tanaman yang bisa hidup di ruangan tertutup. Sebab, tidak semua tanaman bisa hidup dicahaya yang sedikit.

“Kita pilih-pilih tanamannya, dan lebih segara dilihat,” ungkapnya.

Warung Srikandi Botanica.

Warung Srikandi Botanica.

Warung Srikandi Botanica merupakan outlet ketiga, dan sudah beroperasi selama empat bulan. Selama dibuka, warung ini mampu mengambil segmen pelanggan baru, yakni kalangan pekerja kantoran dan ibu-ibu serta anak-anak.

“Sebelumnya, di Komplek Cemara Asri dan Merdeka Walk ini lebih banyak pengunjung yang ingin bebas merokok, karena mengusung konsep outdoor,” ucapnya.

Warung Srikandi Botanica.

Warung Srikandi Botanica.

Yasmin menuturkan, Warung Srikandi Botanica terbagi dua lantai yang mampu menampung sekitar 190 pengunjung. Pada lantai dasar menampung sebanyak 100 pengunjung dan lantai dua sekitar 90 pengunjung.

“Bagi pengunjung yang ingin membuat acara, pertemuan, dan rapat, bisa menggunakan lantai atas. Untuk jam operasional mulai pukul 11.00 WIB hingga 23.00 WIB,” terangnya.

Mengenai menu makanan, Warung Srikandi Botanica menyajikan lebih kepada makanan tradisional nusantara. Salah satu cemilan yang dijagokan adalah tahu gejrot, karena rasanya yang asam, manis, dan pedas.

Warung Srikandi Botanica.

Warung Srikandi Botanica.

Sedangkan makanan utama ada nasi urap cumi bakar, pecal, nasi campur srikandi, lontong sayur, nasi kare ayam, nasi goreng petai udang, dan banyak lagi. Untuk minuman paling khas adalah kopi sidikalang yang disajikan dengan cara tradisional.

“Harga-harganya terjangkau. Makanan mulai Rp10.000 hingga 40.000 per porsi. Untuk minuman sekitar Rp 7.000 hingga Rp 25.000-an,” Yasmin menerangkan.

(rel/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar