Versi Forbes, Jay-Z Miliarder Pertama Hip-hop

Penulis: Christison Sondang Pane

Versi Forbes, Jay-Z Miliarder Pertama Hip-hop

Jay-Z miliarder hip-hop pertama (Aceshowbiz)
 

Selasa, 4 Juni 2019 | 10:40

Analisadaily – Penyanyi ‘Empire State of Mind’, Jay-Z, mencatatkan sejarah gemilang karena ia menjadi miliarder pertama hip-hop. Penobatan ini dilakukan oleh Majalah Forbes setelah melakukan berbagai survei beberapa tahun terakhir.

Rapper bernama asli Shawn Carter ini telah mengumpulkan kekayaan berkat usaha cerdasnya yang mencakup kemitraan dengan mereka alkohol Amand de Brignac dan D’Usse, masing-masing bernilai $ 310 juta dan $100 juta, lalu $100 juta untuk layanan streaming music Tidal, dan $75 juta untuk label Roc Nation dan catalog musiknya sendiri.

Pakar keuangan publikasi juga memperhitungkan koleksi seni pribadinya, bernilai $70 juta dan $50 juta yang dimilikinya di real estat. Selain itu, ia juga mempunyai $220 juta dalam bentuk tunai dan investasi, termasuk $ 70 juta saham dalam aplikasi layanan mobil, Uber.

Angka keseluruhan juga telah disesuaikan untuk memperhitungkan biaya gaya hidupnya, dan tidak termasuk keuangan ikon pop istrinya Beyonce Knowles.

“Jay-Z telah mengumpulkan kekayaan secara konservatif berjumlah $1miliar, menjadikannya salah satu dari sedikit penghibur yang menjadi miliarder dan artis hip-hop pertama,” tulis seorang jurnalis, Zack O’Malley Greenburg dilansir dari Aceshowbiz, Selasa (4/6).

Teman dekat Jay-Z, Swiss Beatz yang sudah bekerja sama-sama selama bertahun-tahun, memuji prestasi terbaru pria berusia 49 tahun ini.

“Ini lebih besar dari hip-hop. Itu cetak biru untuk budaya kita. Seorang pria yang terlihat seperti kita, terdengar seperti kita, mencintai kita, berhasil mencapai sesuatu yang kita selalu rasakan ada di atas kita,” ujar Beatz kepada Forbes.

“Jika dia seorang miliarder sekarang, bayangkan akan jadi apa dia, karena dia baru saja memulai,” tambahnya.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar