Top 5 Paspor Paling Diakui di Dunia

Penulis: Ria Situmorang | Editor: Reza Perdana

Top 5 Paspor Paling Diakui di Dunia

Paspor Jerman (My Mainly Blog)

Rabu, 2 Maret 2016 | 14:59

Analisadaily - Pemegang paspor Jepang dan Singapura termasuk dalam dua negara yang paspornya bisa diterima di seluruh negara di dunia. Warga Jepang dan Singapura sendiri bisa keluar masuk 173 negara tanpa harus menyertakan visa.

Untuk tiga kali berturut-turut, Singapura dan Jepang berada dalam top 5 database yang diumumkan Hanley &Partners Visa Restriction Index bersamaan dengan Austria, seperti dilansir dari laman Asia One, Rabu (2/3).

Jerman berada dalam urutan teratas, di mana warganya bisa menikmati akses bebas visa ke-177 negara di dunia.

Swedia berada dalam urutan kedua, sementara Finlandia, Prancis, Italia, Spanyol dan Inggris berada di urutan ketiga dengan selisih masing-masing satu skor untuk setiap peringkatnya.

Belgia, Denmark, Belanda dan Amerika Serikat berada di urutan ke empat, sementara Korea Selatan bersamaan dengan Irlandia, Kanada, Luksemburg, Norwegia, Portugal dan Swiss berada di urutan keenam.

Urutan terakhir daftar ini dipegang oleh warga Afghanistan, Pakistan dan Irak, di mana warganya hanya bisa bepergian ke 25 negara dengan menggunakan paspor.

Indeks ini dirangkum dari International Air Transport Association yang mengumpulkan 219 destinasi dengan skor maksimum 218 negara.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar