Tips Berhemat Saat Liburan 3 Hari 2 Malam ke Bali

Ingin liburan hemat ke Bali? Simak dulu tips berikut ini!

Tips Berhemat Saat Liburan 3 Hari 2 Malam ke Bali

Saat Musim Liburan Low Season di Pantai Pandawa (Sumber: arifsetiawan.com/Istimewa)

(rzp/csp)

Rabu, 27 Maret 2019 | 10:39

Analisadaily - Pulau Bali seakan memiliki daya magis yang mengundang orang untuk selalu datang ke sana. Mulai dari wisata alam penuh ritual adat hingga resor modern kekinian tersedia lengkap di sana. Anda tinggal pilih yang sesuai dengan anggaran dan waktu yang dimiliki. Tak heran jika Bali menjadi destinasi wisata yang terkenal hingga ke mancanegara.

Jika Anda memiliki rencana untuk berlibur ke Bali dalam waktu dekat, ada baiknya mempersiapkan itinerarybeserta rencana anggarannya terlebih dahulu. Bali menyediakan segala fasilitas untuk kaum backpackerhingga kaum borjuis sekalipun. Maka Anda harus pandai-pandai membuat rencana yang tepat dan tidak overbudget.

Berikut beberapa tips jika ingin liburan di Bali dengan nyaman namun tetap bisa hemat:

Pilih Musim Liburan Low Season

Meski sedikit sulit untuk mendapatkan waktu libur, usahakan tidak pergi ke Bali saat puncak musim liburan. Hal ini berkaitan dengan harga-harga yang melambung tinggi termasuk juga harga tiket pesawat. Sampai saat ini, penerbangan dengan maskapai low budget masih menjadi primadona. Coba sering-sering cek harga tiket pesawat Lion Air di berbagai platform online,siapa tahu Anda beruntung menemukan promo harga tiket pesawat yang terjangkau.

Menginap di Tempat Penginapan Backpacker

Saat di Bali, tentu Anda membutuhkan tempat menginap. Namun, biasanya wisatawan hanya memakai tempat menginap ini untuk tidur saja di malam hari. Jadi, sedikit rugi jika Anda memilih penginapan mahal namun tak bisa memanfaatkan fasilitasnya karena selalu berwisata di pagi hingga sore hari. Nah sebaiknya pilih saja penginapan khusus backpacker.Dengan harga mulai dari di bawah 100 ribu rupiah, Anda sudah bisa mendapat tempat tidur bersih dan nyaman. Penginapan murah seperti ini banyak dijumpai di Jalan Poppy Lane dan Jalan Legian.

- Menyewa Kendaraan untuk Transportasi Sehari-hari

Hal yang satu ini juga perlu dipikirkan. Jika ingin leluasa bepergian mengelilingi Pulau Dewata, ada baiknya menyewa kendaraan sendiri. Bisa mobil atau motor, sekali lagi sesuaikan dengan anggaran dana ya. Jangan lupa menghitung juga biaya bensin yang diperlukan.

- Mengunjungi Tempat Wisata yang Tidak Membutuhkan Tiket Masuk Mahal

Segala macam atraksi wisata tersedia di Bali. Namun jika Anda memang ingin berhemat, pilihlah tempat wisata yang tidak membutuhkan banyak dana. Biasanya wisata jenis ini adalah tipe wisata alam. Coba amati contoh berikut:

Desa Wisata Penglipuran, sebuah desa wisata yang sangat asri dan jauh dari hiruk-pikuk kehidupan kota. Desa ini menawarkan ketenteraman dan kesejukan bagi pengunjungnya. Penghargaan sebagai salah satu desa terbersih di dunia pun pernah diraihnya.

Pantai Kuta, belum sah ke Bali jika tak menikmati pantainya. Pantai Kuta menawarkan keindahan matahari terbenam yang eksotis dan sayang dilewatkan.

Danau Batur, danau terbesar di Pulau Bali yang terletak di wilayah dataran tinggi ini memiliki panorama alam yang sangat indah dengan suhu udara yang sejuk.

- Beli Suvenir di Pasar Seni Tradisional

Setelah pulang berlibur, tentu Anda ingin memberikan cendera mata untuk handai tolan di kampung halaman. Meski banyak toko oleh-oleh di pinggir jalan besar, sebaiknya Anda tidak tergiur karena biasanya harga di sana sangat mahal. Cobalah berkunjung ke pasar tradisional seperti pasar seni Sukawati dan sedikit bersabar mencari barang yang diinginkan dengan harga murah.

Nah, itulah tadi tips untuk berhemat saat liburan ke Bali. Kini membeli tiket pesawat ke Bali bisa dengan mudah dilakukan melalui aplikasi Airy. Tersedia berbagai rute dan pilihan pembayaran yang mudah dan cepat. Jika ada kendala terkait rencana liburan Anda, tidak perlu khawatir karena Airy menyediakan layanan refund dan reschedule yang mudah. Yuk, segera rencanakan liburan atau ke Bali.

(rzp/csp)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar