The Daily Wash Laundromat, Solusi Mencuci Cepat dan Higienis

The Daily Wash Laundromat, Solusi Mencuci Cepat dan Higienis

Pembukaan outlet di Jalan Pancing.

(rel/rzp)

Minggu, 5 Agustus 2018 | 14:03

Analisadaily (Medan) - Mencuci baju memang terkadang menjadi hal yang cukup membosankan, karena menyita banyak waktu dan juga tenaga. Apalagi jika sudah disibukkan dengan rutinitas sehari-hari, terkadang waktu untuk mencuci baju akan sangat melelahkan.

Hal tersebutlah yang kemudian membuat The Daily Wash Laundromat hadir untuk menjawab permasalahan yang dihadapi masyarakat, terutama untuk masalah cuci baju tersebut.

Chief Executive Office Daily Wash Laundromat Indonesia, Lianto Lim mengatakan, pihaknya hadir untuk membuat proses mencuci baju menjadi menyenangkan, karena memang proses mencuci menjadi salah satu problem untuk ibu-ibu. Sebab prosesnya yang lama dan juga membutuhkan tenaga ekstra.

“Namun di sini, kita menawarkan konsep yang membuat para ibu-ibu tidak bosan dan bisa cepat rapi karena menggunakan mesin pengering khusus,” katanya, Minggu (5/8).

Lianto menjelaskan, kelebihan dari laundry tersebut, yang juga sesuai dengan visi dari perusahaan adalah menciptakan laundry dengan harga terjangkau, karena memang laundry itu tidak harus mahal.

“Karena laundry kita ini hadir dengan target untuk masyarakat seperti para pekerja, mahasiswa, anak sekolah dan lainnya,” jelasnya.

Harga yang dibuat juga terjangkau, tetap hasil laundry mengedepankan kebersihan serta higienis. Pakaian yang dicuci tidak dicampur dengan pakaian lain, dan prosesnya sangat cepat yaitu 1,5 jam sudah selesai.

“Jadi ini adalah solusi dan nantinya di beberapa outlet akan dibuka 24 jam. Saat ini sedang dipersiapkan, dan outlet yang berada di Jalan Asia Ujung akan menjadi pertama beroperasi 24 jam,” terangnya.

Outlet di Jalan Pancing.

Outlet di Jalan Pancing.

The Daily Wash Laundromat pertama hadir di tahun 2007 dengan konsep laundry kiloan, dan di tahan 2014 baru mulai dengan konsep laundry koin, dan pembukaan toko pertama di Jakarta.

“Kemudian membuat konsep franchise dengan menggunakan jasa konsultan, dan juga memulai mengadakan seminar-seminar tentang bisnis laundry,” tuturnya.

Lianto mengungkapkan, bisnis tersebut sangat menarik dan antusias masyarakat sangat tinggi, terbukti dari investornya banyak sekali. Namun memang harus memfilter lokasi-lokasi mana dan apa persyaratannya untuk membuka outlet.

“Saat ini memiliki 22 outlet. Untuk di Medan ada 12 outlet. Kemudian outlet yang di Jalan Pancing merupakan outlet kedua, yang merupakan outlet franchise di Medan. Nantinya akan dibuka dua outlet lagi di daerah Johor dan Gatot Subroto,” ungkapnya.

(rel/rzp)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar