Tanaman Kentang Kuno Ditemukan di Kanada

Penulis: Elfa Harahap | Editor: Ria Situmorang

Tanaman Kentang Kuno Ditemukan di Kanada

Tanaman kentang kuno ditemukan di Kanada (Fox News)

Rabu, 4 Januari 2017 | 10:09

Analisadaily - 3.800 tahun yang lalu, tanaman kentang hadir di Kanada. Taman kentang tersebut kini ditemukan di wilayah Katzie First Nation di timur Vancouver, dekat Sungai Fraser. Lokasi ini diklaim sebagai lokasi ekologis yang kaya akan teknik pertanian.

Dimana, penduduk masa itu menggunakan teknologi pengontrol aliran air untuk menumbuhkan umbi Wapato liar, juga dikenal sebagai kentang India. Penelitian yang dipimpin oleh Tanja Hoffmann dari Katzie Development Limited Partnership dan Simon Fraser University di British Columbia ini menemukan taman tersebut selama perbaikan jalan.

Lokasi ini telah terendam air selama berabad-abad. Dilaporkan dari Fox News, Rabu (4/1), ada sekitar 3.767 tanaman Wapato terfragmentasi ditemukan. Umbi kuno yang ditemukan tersebut telah berubah menjadi coklat tua dan beberapa mulai menghitam.

Tanaman Wapato bisa tumbuh jauh di bawah tanah. Di situs yang sama, para peneliti juga menemukan sekitar 150 alat kayu yang akan digunakan untuk menggali tanaman. Situs ini bisa mewakili bukti adanya budidaya tanaman lahan basah di masa prasejarah Pacific Northwest.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar