Sutradara Livi Zheng Favoritkan "Korbek"

Penulis: Reza Perdana

Sutradara Livi Zheng Favoritkan "Korbek"

Livi Zheng (Antara/Anom Prihantoro)

Kamis, 4 Februari 2016 | 06:51

Jakarta (ANTARA News) - Livi Zheng, sineas muda Indonesia yang berkarya di Hollywood paling suka masakan rawon khas Jawa Timur, namun kini dia mencoba akrab dengan makanan dari belahan lain dunia seperti korbek, alias Korean Barbeque.

"Pokoknya kalau ke Los Angeles, harus makan korbeknya!" tulis email Livi kepada ANTARA News.

Karya Livi yang sudah diputar di perfilman dunia termasuk di Indonesia adalah Brush with Danger. Di film action tersebut dia menyutradarai sekaligus membintanginya.

"Los Angeles merupakan salah satu kota di Amerika yang sangat beragam. Komunitas orang Korea banyak sekali di sana, sampai bahkan mereka mempunyai sebuah daerah di Los Angeles yang disebut Koreatown. Ada banyak sekali restoran Korea di daerah itu," kata Livi.

Mengenai makanan barat, dia suka roti yang dioles alpukat serta keju, namanya Clark Street Sour Dough with Avocado and Pimento Cheese.

Kudapan yang dia sukai dan sedang terkenal di Amerika yaitu macaron, kue kecil dari tepung kacang almond yang dicampur dengan gula halus.

Di tengahnya diisi oleh rasa-rasa yang bervariasi. Setiap warna memiliki rasa yang berbeda.

Livi-pun bercerita mengenai rencananya ke depan. Pada saat ini, Livi  melanjutkan proses penyelesaian film keduanya yang akan dirilis di Amerika tahun ini.

Ketika ditanya bagaimana dengan kelanjutan film perdananya Brush with Danger, Livi berkata, "sekarang film Brush with Danger telah didistribusikan ke tv cable dan streaming service di Amerika seperti Amazon, Time Warner, iTunes, Comcast dan Hulu."

Selain diputar di bioskop benua Asia dan Amerika, kini film Brush with Danger mulai masuk ke benua Afrika.

"Sungguh senang  karena karyaku semakin dikenal dunia. Semoga untuk kedepannya, aku dapat terus menginspirasi lebih banyak orang lagi dengan karya - karyaku."

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar