Surat Muhammad Ali Untuk Nelson Mandela Dilelang

Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Ria Situmorang

Surat Muhammad Ali Untuk Nelson Mandela Dilelang

Surat Muhammad Ali untuk Nelson Mandela siap dilelang (Fox News)

Jumat, 16 Desember 2016 | 19:48

Analisadaily – Sebuah surat langka yang dibuat oleh legenda tinju almarhum Muhammad Ali untuk tokoh sekaligus mantan presiden Afrika Selatan, almarhum Nelson Mandela, siap untuk dilelang.

Dalam surat yang diketik dan ditandatangani langsung oleh Ali pada 13 April 1993 silam itu mengungkapkan belasungkawanya atas kematian teman Mandela sekaligus aktivis anti-apartheid, Chris Hani, yang dibunuh pada 10 April 1993.

Hani yang saat itu juga menjabat kepala staf dari sayap bersenjata dari African National Congress (ANC), dibunuh oleh seorang ekstremis sayap kanan di luar rumahnya di Boksburg, dekat Johannesburg, Afrika Selatan. Ali sendiri menghadiri pemakaman Hani pada 19 April 1993.

“Ijinkan saya untuk memberikan kepada Anda dan ANC penyesalan terdalam saya setelah mendengar kematian Chris Hani. Doa saya datang untuk keluarga Mr Hani dan orang-orang dari Afrika Selatan yang melewati hari-hari sulit ini,” bunyi penggalan isi surat tersebut.

Surat langka tersebut akan dilelang akhir pekan ini di rumah lelang Henry Aldridge & Son, Inggris.

“Surat ini merupakan kesempatan langka bagi para kolektor untuk memperoleh item penting ini dari salah satu olahragawan hebat dan juga salah satu tokoh yang paling ikonik dan karismatik abad ke-20 untuk salah satu orang terbesar dalam sejarah,” ujar juru bicara rumah lelang tersebut, Andwew Aldridge, seperti dilansir dari Fox News, Jumat (16/12).

Rencananya surat langka itu akan dilelang pada Sabtu (17/12) besok dengan harga perkiraan $7.461 sampai $9.948 (Rp 99-133 juta).

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar