Sooyoung Rancang Pakaian Untuk Dukung Retinitis Pigmentosa

Penulis: Elfa | Editor: Reza Perdana

Sooyoung Rancang Pakaian Untuk Dukung Retinitis Pigmentosa

Sooyoung (Soompi)

Selasa, 20 Februari 2018 | 10:25

Analisadaily - Anggota Girls 'Generation, Sooyoung, kembali memberikan suaranya untuk mendukung retinitis pigmentosa, yakni penyakit kelainan genetik yang menyebabkan kehilangan penglihatan.

Sebagai bintang yang terpilih menjadi duta retinitis pigmentosa, Sooyoung mendukung para penderita dengan merancang pakaian bersama stylist Seo Soo Kyung.

Sooyoung menciptakan brand "Beaming Effect" untuk meningkatkan kesadaran tentang retinitis pigmentosa, dan mendukung penelitian dengan tujuan untuk menemukan cara pengobatannya.

Dilansir dari Soompi, Selasa (20/2), mempromosikan kesadaran tentang gangguan retinitis pigmentosa menjadi perhatian utama Sooyoung, karena ayahnya menderita penyakit yang sama.

Pakaian rancangan Sooyoung mulai dijual tanggal 23 Februari 2018 di toko pop-up di toserba Lotte. Semua keuntungan penjualan akan disumbangkan ke badan amal untuk membantu para penderita.

"Ayah saya, yang memiliki retinitis pigmentosa. Saya mendirikan fondasi untuk pemberantasan kebutaan dan aktif di organisasi tersebut. Kesadaran di masyarakat tentang gangguan penglihatan masih rendah, jadi saya mencari-cari sesuatu yang bisa saya lakukan," kata Sooyoung.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar