SMK Budi Agung Sukses Gelar Idol Festival 2018

SMK Budi Agung Sukses Gelar Idol Festival 2018

Idol Festival 2018 oleh SMK BM Budi Agung Medan

(rel/eal)

Minggu, 25 November 2018 | 09:50

Analisadaily (Medan) - Banyak cara dilakukan untuk mengaktualisasikan ilmu yang didapat dari sekolah. Salah satunya apa yang dibuat oleh siswa SMK BM Budi Agung Medan.

Sekolah yang terdiri dari tiga jurusan, yakni akuntansi, perkantoran dan pemasaran ini merancang program pencarian bakat yang diikuti oleh ratusan penyanyi muda di Sumatera Utara.

Pengurus OSIS SMK BM Budi Agung Medan sukses menggelar Idol Festival 2018 yang berlangsung selama beberapa hari.

Menurut penanggung jawab acara, Eka Agung Setiadi, Idol Festival merupakan aplikasi dari mata pelajaran bisnis manajemen yaitu untuk melaksanakan komunikasi bisnis.

"Ini merupakan aplikasi kinerja siswa kita agar terampil dalam pembukuan, pemasaran dan administrasi ketika menyukseskan suatu acara besar. Festival ini merupakan tahun kedelapan secara berturut-turut dengan sistem yang sama," kata Agung, Minggu (25/11).

Lebih jauh Agung menjelaskan, Idol Festival tahun ini diikuti oleh 218 peserta. Sejumlah peserta bahkan merupakan jebolan ajang pencarian bakat tingkat nasional seperti The Voice Kids Indonesia, Bintang Pantura dan AFI Junior.

Panitia menyerahkan hadiah kepada sang juara

Panitia menyerahkan hadiah kepada sang juara

Dalam grand final, Indri Resa Hutabarat dari SMA Hang Tuah keluar sebagai juara pertama, Echa Putri Perdana dari MC Production sebagai juara kedua dan Amelia Putri dari SMK Negeri 6 Medan sebagai juara ketiga.

"Kalau tahun-tahun sebelumnya peserta hanya tingkat SMA dan SMP, untuk tahun ini peserta dari kalangan umum dengan usia 10-21 tahun," jelasnya.

"Acara tahunan ini sekaligus sebagai bukti bahwa sekolah kita selalu mengaplikasikan mata pelajaran dengan kegiatan seperti ini. Setelah tamat, anak-anak siap kerja dalam dunia event organizer," tandasnya.

Pembukaan grand final Idol Festival oleh Ketua Yayasan Budi Agung

Pembukaan grand final Idol Festival oleh Ketua Yayasan Budi Agung

Sementara acara grand final yang berlangsung di Komplek Mega Park, Jalan Kapten Muslim Medan, Sabtu (25/11) kemarin, dibuka dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Ketua Yayasan Perguruan Budi Agung, Gunarto S.Pd.

"Semoga di tahun-tahun berikutnya kepanitiaan terutama OSIS dapat meramu acara dengan konsep yang lebih baik lagi dan meningkatkan kualitasnya," imbau Gunarto.

(rel/eal)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar