Setelah Menjadi Viral, Begini Komentar Hussain Yee

Penulis: Christison Sondang Pane

Setelah Menjadi Viral, Begini Komentar Hussain Yee

Hussain Yee menampilkan fotonya saat mencium Raja Salman (The Star)

Jumat, 3 Maret 2017 | 14:43

Analisadaily – Beberapa hari setelah Raja Salman bin Abdulaziz Al-Saud mengakhiri kunjungan kenegaraannya selama empat hari di Malaysia, barulah Ustaz Hussain Yee menyadari, fotonya saat mencium kening sang Raja menjadi viral di dunia maya.

Hussein Yee salah satu dari beberapa ulama Malaysia yang diundang untuk bertemu dan dialog dengan Raja Salman di St Regis Hotel di Kuala Lumpur, Selasa, (28/2).

“Setelah pertemuan berakhir, para tamu, termasuk ulama dan saya berbaris untuk menjabat tangannya dan mengucapkan selamat tinggal. Saya mencium keningnya sebagai tanda hormat dan cinta seorang ulama, yang merupakan norma dalam budaya Muslim,” kata Hussain Yee.

“Saya tidak yakin apakah Raja Salman ingat saya setelah itu. Dia harus bertemu dengan begitu banyak orang. Tapi, saya memperkenalkan diri saat bersama para pimpinan.”

Dilansir dari The Star, Jumat (3/3), Sheikh Hussain juga menyampaikan, Raja Salman sangat mendukung dan mendorong pekerjaannya yang dilakukan selama ini.

“Hal ini seperti dorongan bagi kita untuk bergerak maju. Raja Salman selalu ingin umat Islam terus mempromosikan perdamaian,” tambahnya.

Hussain Yee yang sekarang berusia 60-an dikenal di kalangan ulama Malaysia karena dia adalah pendiri dan Presiden Al-Khaadem, sebuah organisasi yang didedikasikan untuk Dakwah dan kerja sosial.

Dia lahir di Kedah dan masuk Islam ketika berusia 18 tahun di Penang. Dia pernah belajar di Madinah selama enam tahun, dan dua tahun lalu pernah diundang Raja Saudi untuk umrah.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar