Seekor Anjing Pulihkan Gadis 12 Tahun Dari Sakit

Penulis: Christison Sondang Pane | Editor: Reza Perdana

Seekor Anjing Pulihkan Gadis 12 Tahun Dari Sakit

Agung Dewi memberikan makanan kepada anjing-anjingnya (Metro)

Jumat, 30 Desember 2016 | 11:45

Analisadaily - Sebagian orang tentu berpikir, anjing hewan yang kotor dan tidak layak mendapat tempat di bagian rumah. Tetapi konotasi negatif itu berhasil dipatahkan lewat kisah seorang gadis berusia 12 tahun, Agung Dewi.

Bagi dia, anjing merupakan hewan yang membawa suka cita dalam kehidupannya. Betapa tidak, seekor anjing yang ditemukan ayahnya, Oka Yasna, di jalan mampu menyembuhkannya dari sakit.

Dilansir dari Metro, Jumat (30/12), awalnya Dewi Agung menderita sakit karena keracunan makanan dan tidak dapat mengonsumsi makanan apapun selama dua pekan. Waktunya habis hanya di rumah sakit.

Agung Dewi membawa anjing jalan-jalan di sekitar desanya (Metro)

Agung Dewi membawa anjing jalan-jalan di sekitar desanya (Metro)

Ketika ayahnya ingin datang ke rumah sakit, Oka melihat anjing liar di desanya, di Ubud, Bali, dia memutuskan untuk membawanya. Dengan harapan, anjing tersebut dapat menjadi teman dan menghibur putrinya.

Setelah bertemu anjing itu, Dewi bangkit dari tidurnya, memeluk anjing liar itu hingga dia muntah. Tidak lama kemudian, putrinya meminta makan. Oka pun mengatakan, anaknya pulih dengan cepat dan membawa anjing pulang.

Dari kejadian itu, Dewi mulai percaya, anjing yang akhirnya diberi nama Selip itu punya peran penting mempercepat pemulihannya. Sejak itu, dia terinspirasi untuk mengambil anjing-anjing liar. Dua tahun kemudian, dia mendapat 29 ekor dan sekarang hampir 60 ekor.

Agung Dewi berada dipekarangan rumah bersama anjingnya (Metro)

Agung Dewi berada di pekarangan rumah bersama anjingnya (Metro)

Setiap hari dia dan keluarganya rutin memberi makan anjing. Pada akhirnya, mereka pun mendapatkan bantuan dari organisasi penyelamat hewan, Bali Animal Welfare Assosciation, yang menyediakan makanan dan perlengkapan untuk anjing.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar