Samosir Music International ‎2019 Dimeriahkan Musisi Dunia

Samosir Music International ‎2019 Dimeriahkan Musisi Dunia

Samosir Music International ‎tahun lalu (Istimewa)

(rel/rzd)

Rabu, 10 Juli 2019 | 21:28

Analisadaily (Samosir) – Pagelaran Samosir Music ‎Internasional (SMI) tahun 2019 berlangsung pada 23 hingga 24 Agustus. Sejumlah musisi dan band dunia akan hadir memeriahkan event musik di tahun kelima yang berlangsung di Open Air Stage, Tuktuk Siadong, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara (Sumut).

Projek Manager SMI, ‎Henry Manik mengatakan, pagelaran dua hari ini merupakan salah satu bentuk pengembangan event yang selama empat tahun terakhir hanya dilaksanakan selama 1 hari.

“Dengan perencanaan dua hari ini, kita harapkan memberi dampak lebih banyak terhadap sektor wisata dan perekonomian,” kata Henry, Rabu (10/7).‎

Diterangkannya, musisi dan band internasional yang meriahkan SMI 2019 di Danau Toba adalah Salammusik dari Malaysia‎, ‎Bagjuice dari Belanda, dan Sons & Preachers dari Jerman. Ketiga band mancanegara ini nantinya mengaransemen sejumlah lagu-lagu Batak.

“Beberapa lagu Batak menjadi prioritas mereka. Melafalkan bahasa Batak dalam lagu-lagu menjadi tantangan mereka,” terangnya.

Para musis dunia itu juga akan membawakan lagu karya mereka sendiri, dan mungkin sebagian kecil lagu cover dari sang legenda Bob Marley. Mereka akan dibagi untuk mengisi hari pertama dan kedua.

Sementara ‎musisi tanah air yang ikut serta dalam meriahkan SMI tahun ini adalah Viky Sianipar dan Band, Alsant Nababan, Alex Hutajulu dan Tongam Sirait. Musisi lokal ada Jajabi Band dan juga beberapa grup band lain.

“Mudah mudahan dalam waktu dekat ini bisa mendapat kejelasan konfirmasi, sehingga bisa disesuaikan lagi dengan penambahan  program yang disajikan,” sebutnya.

SMI merupakan agenda tahunan dan masuk dalam kelender event Danau Toba 2019, dan mendapat dukungan dari Kementerian Pariwisata, Badan Pelaksana Otoritas Danau Toba ‎(BPODT), dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir.

(rel/rzd)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar