ROT Coffee, Tempat Ngopi Dengan Beragam Sajian

ROT Coffee, Tempat Ngopi Dengan Beragam Sajian

Salah satu sajian kopi di ROT Coffee.

(jw/rzp)

Minggu, 4 Desember 2016 | 21:34

Analisadaily (Medan) - Indonesia merupakan salah penghasil kopi terbaik di dunia. Seperti di daerah Aceh, Sumatera Utara, Pulau Jawa hingga Papua.

Saat ini kopi menjadi salah satu lahan bisnis yang sedang marak digeluti oleh pengusaha-pengusaha muda, khususnya di Kota Medan.

Salah satunya ROT Coffee yang terletak Jalan Kapten Muslim. Seorang pengelola, Rudi mengatakan, terinspirasi membuka kafe karena sebagai penikmat kopi.

Proses penyajian kopi. (jw)

Proses penyajian kopi. (jw)

"Indonesia salah satu penghasil kopi terbesar di dunia, kenapa ini tidak kita manfaatkan sebagai bisnis," kata Rudi kepada Analisadaily.com, Minggu (4/12) malam.

Ia menuturkan, kopi yang disediakan di ROT Coffee berasal dari Sumatera dan Aceh. Mengenai harga cukup terjangkau, mulai dari Rp 12.000 sampai Rp 20.000.

"Kopi di sini dipesan dari distributor. Untuk kopi Sumatera ada jenis Lintong, Solok dan Mandailing. Kalau kopi Aceh, jenisnya kopi Gayo," tuturnya.

Komi dan cemilan di ROT Coffe. (jw)

Kopi dan cemilan di ROT Coffee. (jw)

Kopi favorit yang menjadi ciri khas di ROT Coffee, Rudi menyebut kopi Lintong, karena banyak anak-anak muda yang memesan jenis kopi tersebut.

"Di sini juga disediakan cemilan yang untuk sembari menikmati kopi, seperti kue-kue tradisional," pungkasnya.

(jw/rzp)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar