Robbie Williams Pernah Tiga Tahun 'Tersandera' di Rumah

Penulis: Eka Azwin Lubis

Robbie Williams Pernah Tiga Tahun 'Tersandera' di Rumah

Robbie Williams (Mirror)

Minggu, 14 Juli 2019 | 18:50

Analisadaily - Robbie Williams pernah menolak tawaran senilai 15 juta Pound untuk menjadi dewan juri American Idol. Alasan penolakannya karena saat itu dia sedang dalam 'cengkeraman' agorafobia atau rasa takut berada di keramaian.

Penyanyi berusia 45 tahun itu selalu berusaha menunjukkan kebahagiaan meski sebenarnya dia sedang menyembunyikan gangguan agorafobia. Hal ini membuatnya tidak bisa keluar dari rumah selama tiga tahun.

Ketika sedang mengalami masa-masa kritis akibat agorafobia, Robbie mendapat tawaran dari American Idol. Alhasil dia pun menolaknya karena tidak bisa menghadapi publik.

"Karier saya telah berubah menjadi stratosfer dan membawa saya ke Mars. Saya perlu waktu untuk mengembalikan keseimbangan dan membuat saya kembali bersama," kata Robbie ketika mengenang masa-masa sulit yang pernah dilaluinya.

"Tubuh dan pikiran saya mengatakan bahwa saya tidak boleh pergi ke mana pun. Saya tidak bisa melakukan apa pun. Saya hanya bisa menunggu, jadi saya benar-benar hanya duduk dan menunggu," kenangnya, dilansir dari Mirror, Minggu (14/7).

Pelantun lagu Feel itu pun mengungkapkan bagaimana rasanya menjalani hidup dengan dihantui agorafobia.

"Saya agorafobik dari 2006 hingga 2009. Tahun-tahun itu hanya dihabiskan dengan mengenakan kasmir kaftan, makan keripik, menumbuhkan janggut dan bertahan di rumah," bebernya.

Robbie pun ingat ketika dirinya ditawari 15 juta Pound untuk menggantikan peran Simon Cowell di American Idol.

"Saya menolaknya karena saya tidak bisa meninggalkan sofa pada saat itu. Saya tidak bisa."

Robbie ketika menjadi juri American Idol (The Sun)

Robbie Williams ketika menjadi juri American Idol (The Sun)

Semuanya mulai berubah ketika Robbie mendengar lagu Human yang dinyanyikan The Killers di radio. Lagu itu memiliki lirik "Dan kadang-kadang aku gugup ketika aku melihat pintu terbuka". Kata-kata inilah yang membuat Robbie mulai berpikir mencari bantuan untuk mengatasi ketakutannya.

Dengan bantuan terapi, Robbie mulai menemukan hidupnya kembali dan akhirnya bisa tampil lagi di hadapan publik. Dia kembali muncul dalam ajang The X Factor pada Oktober 2009.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar