Rekor Baru Lelang Kepiting Salju di Jepang

Penulis: Reza Perdana

Rekor Baru Lelang Kepiting Salju di Jepang

(The Straits Times)

Jumat, 9 November 2018 | 13:55

Analisadaily - Kepiting salju tunggal dilelang dengan harga 2 juta yen (S$24.000) dalam lelang pertama musim ini yang diadakan pada Rabu (7/11) di sebuah pelabuhan di Tottori.

Kepiting salju adalah sajian musim dingin yang berharga di Jepang. Dilansir dari The Straits Times, Jumat (9/11), rekor sebelumnya adalah 1,3 juta yen yang ditetapkan pada 2016, menurut departemen perikanan Tottori.

Seorang pejabat pemerintah setempat mengatakan, tawaran untuk kepiting salju premium adalah yang tertinggi di negara itu.

Kepiting memiliki ukuran lebar 14.6 Cm dan berat 1.28 Kg. Ini adalah salah satu dari tiga dilelang yang diakui sebagai kepiting merek premium Itsukiboshi.

Kepiting salju di Hyogo, di mana ada pelabuhan utama untuk pendaratan mereka, mencatat harga penawaran tertinggi hampir 1,09 juta yen pada Selasa (6/11). Di Fukui, harga tertinggi 460.000 yen diambil untuk kepiting salju.

Orang-orang di situs lelang di Pelabuhan Tottori, termasuk para broker, bersorak dan bertepuk tangan ketika perusahaan lokal Kanemasa Hamashita Shoten menang dengan tawaran pemecah rekor.

Presiden perusahaan Tetsuji Hamashita, 48, mengatakan ia mencari kepiting karena ini adalah musim terakhir (salju kepiting) dari era Heisei.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar