Rekomendasi Destinasi Wisata Keluarga di Jakarta Ini Jangan Sampai Dilewatkan

Rekomendasi Destinasi Wisata Keluarga di Jakarta Ini Jangan Sampai Dilewatkan

Taman Mini Indonesia Indah (9dewata.com/Internet/Berbagai Sumber)

(rel/rzd)

Minggu, 2 Juni 2019 | 15:18

Analisadaily - Memiliki kesempatan untuk liburan bersama keluarga merupakan sesuatu yang amat berharga. Apalagi jika setiap hari anggota keluarga selalu disibukkan oleh berbagai pekerjaan dan tanggung jawab. Persoalan anggaran juga dapat menjadi faktor penghalang dalam menyusun rencana liburan.

Namun, momen berlibur bersama keluarga akan memberikan dampak yang positif. Bukan hanya bermanfaat sebagai sarana relaksasi setelah berkutat dengan rutinitas harian, tetapi juga dapat mengeratkan jalinan keakraban di antara sesama anggota keluarga.

Memilih Destinasi Wisata untuk Keluarga

Tidak semua destinasi wisata cocok untuk keluarga, apalagi jika anak-anak ikut serta dalam kegiatan liburan tersebut. Pasalnya, anak-anak memiliki keterbatasan, baik dari segi fisik maupun hal lainnya, yang harus dipertimbangkan selama liburan. Jika tidak, kegiatan liburan mungkin akan sedikit kurang nyaman.

Oleh karena itu, sangat penting memilih destinasi yang cocok untuk liburan bersama keluarga, termasuk ketika berkunjung ke Jakarta. Sebagai ibu kota negara, Jakarta memang menawarkan sangat banyak pilihan destinasi wisata. Lokasinya pun cenderung mudah dijangkau, meskipun sering kali terjebak kemacetan.

Yuk, simak rekomendasi beberapa objek wisata yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga di Jakarta berikut ini:

- Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Di lahan seluas 150 hektare ini, ada banyak sudut menarik yang bisa dikunjungi. Namun, objek wisata utama adalah anjungan rumah adat dari seluruh provinsi di Indonesia. Di dalamnya, para pengunjung dapat melihat berbagai koleksi budaya khas dari suku-suku asli di Indonesia.

Selain anjungan daerah, ada pula belasan museum dan beragam wahana rekreasi yang bisa dijumpai di TMII. Taman-taman dibedakan berdasarkan jenisnya, mulai dari Taman Flora hingga Taman Fauna. Berkunjung ke tempat ini, Si Kecil juga dapat belajar tentang makhluk hidup lain.

- Waterbom PIK

Salah satu tempat rekreasi keluarga di Jakarta adalah Waterbom PIK. Destinasi yang satu ini memiliki banyak wahana seru dan mengasyikkan. Dilengkapi dengan pepohonan tropis dan taman yang indah, bersantai sambil bermain air di Waterbom PIK menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Beberapa wahana yang bisa Anda coba adalah Aquatube, Speed Slide, The Hairpin, The Whizzard, dan Twizter. Selain itu, ada pula permainan air seperti Water Blazter, Kayak, dan River Cruiser. Jangan lupa untuk memperhatikan syarat yang harus dipenuhi untuk memainkan sebuah permainan, ya!

- The Cat Cabin

Bagi Anda pecinta kucing, jangan lewatkan kesempatan untuk bercengkerama dengan hewan berbulu lembut ini di The Cat Cabin. Tempat berupa kafe ini sangat bersih meskipun dihuni oleh banyak kucing. Jadi, para pengunjung dapat berinteraksi langsung dengan kucing-kucing ini dengan aman.

Kafe yang terletak di kawasan Kemang ini juga menyediakan beberapa menu makanan yang bisa disantap sembari bermain bersama kucing. Anda juga bisa sekadar berkunjung tanpa memesan makanan. Namun, Anda harus membayar biaya masuk untuk orang dewasa sebesar Rp50.000 untuk 1 jam pertama.

Sebagai ibu kota negara, Jakarta dapat dijangkau melalui jalur darat atau udara. Jalur transportasi udara melalui Bandar Udara Internasional Halim Perdanakusuma atau Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta.

Kedua bandara ini melayani rute penerbangan dari berbagai daerah di Indonesia serta mancanegara. Supaya mudah dan hemat, Anda bisa memanfaatkan promo Airy untuk membeli tiket pesawat online, baik melalui aplikasi maupun website. Salah satu pilihannya adalah tiket Citilink.

Apabila mengalami kendala dalam perjalanan, Anda bisa menggunakan layanan refund dan reschedule melalui aplikasi. Jadi, perjalanan wisata masih dapat diatur ulang. Dengan demikian, tak perlu ragu lagi bertransaksi di Airy karena dijamin memuaskan serta bebas dari penipuan. Tertarik untuk mencobanya sekarang?

(rel/rzd)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar