Rekomendasi 3 Tempat Wisata di Lampung yang Instagramable

Rekomendasi 3 Tempat Wisata di Lampung yang Instagramable

Sumber: qyu-qyusiera.blogspot.com (Istimewa)

(rel/rzd)

Kamis, 24 Januari 2019 | 09:25

Analisadaily - Pesona wisata Indonesia memang tak pernah ada habisnya. Berlokasi di ujung selatan Pulau Sumatra, Lampung menjadi salah satu Provinsi dengan potensi wisata yang melimpah.

Dengan kondisi geografisnya yang terdiri dari pantai dan daerah pegunungan, tentu tak heran jika Lampung menyimpan beragam tempat wisata alam dengan pemandangan indah. Dari mulai pantai, bukit, danau, hingga air terjun, semua bisa kamu temukan di sana.

Karena keindahan yang ditawarkan, di beberapa tempat kamu bahkan bisa mendapat foto-foto keren yang cocok untuk mengisi feed Instagram. Penasaran? Berikut adalah 3 destinasi wisata Instagramable yang tak boleh kamu lewatkan saat berkunjung ke Lampung.

1. Pantai Batu Layar

Pantai Batu Layar merupakan salah satu pantai di Lampung yang lokasinya cukup tersembunyi dan belum banyak dijamah wisatawan. Meski begitu, pesona keindahan yang disuguhkan di tempat ini sangatlah memukau.

Di sekitar pantai, terdapat banyak batu-batu karang besar berwarna cokelat yang menjulang tinggi dan tertata dengan rapi. Apabila berkunjung di waktu matahari terbit atau tenggelam, pantai pun akan terlihat semakin eksotis dengan semburan cahaya dari sang fajar.

Untuk menuju ke lokasi pantai, dari Bandar Lampung kamu bisa menuju ke Kabupaten Tanggamus sampai Teluk Kiluan. Dari sana, pantai Instagramable ini hanya berjarak sekitar 5 kilometer saja. Lokasinya tepat di Desa Pegadung atau Pegadungan.

2. Pulau Pisang

Terletak di Kabupaten Pesisir Barat, Pulau Pisang juga menjadi salah satu destinasi wisata Instagramable yang tak boleh kamu lewatkan saat berkunjung ke Lampung. Dinamakan Pulau Pisang karena memang bentuk pulau ini menyerupai buah pisang.

Untuk menuju ke Pulau Pisang, kamu bisa naik bus jurusan Bengkulu yang melintasi Kota Agung atau daerah pesisir barat Pulau Sumatra dan turun di Terminal Krui. Dari Terminal Krui, kamu perlu menuju ke Dermaga Tembalak dan melanjutkan perjalanan ke Pulau Pisang dengan berlayar sekitar satu jam.

Di Pulau Pisang, kamu akan disuguhi dengan pemandangan pulau yang cantik dengan pantai berpasir putih dan air laut yang sangat jernih. Di sana, kamu bisa berenang, bermain pasir, bercengkerama dengan warga setempat dan menyelami budaya setempat, berfoto-foto, atau sekadar bersantai sambil menikmati suguhan keindahan yang terpampang di depan mata.

3. Muncak Teropong Laut

Sumber: yopiefranz.com

Sumber: yopiefranz.com (Istimewa)

Objek wisata yang berlokasi di Kapubaten Pesawaran ini merupakan gardu pandang yang mirip dengan objek wisata Kalibiru Yogyakarta. Bedanya, pemandangan yang disuguhkan di tempat ini bukan waduk dan hutan, namun Teluk Lampung dan hamparan laut biru yang indah.

Dari Kota Bandar Lampung, kamu hanya perlu menempuh perjalanan sekitar 15 sampai 20 menit untuk sampai ke Muncak Teropong Laut. Untuk masuk ke area wisata, pengunjung dikenakan tiket masuk sebesar Rp 5.000 dan parkir Rp 2.000 apabila membawa kendaraan pribadi.

Jadi, itulah 3 tempat wisata Instagramable yang tak boleh kamu lewatkan saat berkunjung ke Lampung. Tempat-tempat indah di atas pastinya bisa kamu dapatkan dengan memesan tiket pesawat promo Februari 2019 di Airy.

Dengan proses pemesanan yang mudah, kamu hanya perlu mengunjungi website Airy atau aplikasi Airy yang ada di Android atau IOS. Selanjutnya, tinggal pilih maskapai dan waktu keberangkatan yang diinginkan. Untuk pembayarannya, tersedia pilihan pembayaran melalui transfer antar bank, kartu kredit, atau pembayaran langsung di gerai Indomaret.

So, tunggu apa lagi? Segera buat itenerary wisatamu sekarang juga!

(rel/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar