Red Hot Chili Papper Konser di Dekat Piramida Mesir

Penulis: Christison Sondang Pane

Red Hot Chili Papper Konser di Dekat Piramida Mesir

Grup bband rock asal California, Red Hot Chili Pappers saat konser di Mesir (Variety)

Sabtu, 16 Maret 2019 | 10:52

Analisadaily – Kelompok band rock asal California, Red Hot Chili Pappers, menggelar konser di dekat situs bersejarah Piramida di Mesir, Jumat (15/3). Acara ini dihadiri lebih dari 10.000 penggemar yang datang dari berbagai negara di dunia.

Konser yang diadakan di bawah pengamanan super ketat ini disponsori langsung oleh Kementerian Pariwisata Mesir. Langkah ini dilakukan untuk menempatkan kembali pada peta bahwa Mesir merupakan tujuan utama wisatawan.

Pasalnya, pasca pemberontakan pada 2011 dan tahun-tahun itu penuh dengan kekacauan sehingga membuat banyak pengunjung pergi dan takut untuk datang ke Mesir.

“Banyak pekerjaan yang harus dilakukan unutk sampai ke sini, tetapi itu benar-benar sepadan. Saya selalu ingin datang ke Mesir, ingin melihat Piramida, itu spektakuler, itu mimpi dan melihat Red Hot Chili Pappers di sini, band favorit saya sepanjang masa,” kata seorang penggemar, Christina Robertson dari Madinson, Wisconsin.

Dilansir dari Reuters, Sabtu (16/3), vokalis RHCP, Anthony Kiedis, Bassis, Michael ‘Flea’ Balzary dan Drummer, Chad Smith, bergabung dengan band ternama lainnya, seperti The Grateful Dead, Scorfions dan Frank Sinatra tampil di salah satu dari tujuh keajaiban dunia.

Ini merupakan pertunjukkan internasional pertama yang diadakan di situs kuno Pianis Yanni sejak 2015.

Wakil Ketua Penyelenggara Konser, Karim El Chiaty mengatakan, ada 67 negara yang datang untuk menyaksikan aksi panggung para grup band terkenal tersebut.

“Saya pikir, ada basis penggemar di Mesir dan sehingga kami mencoba di sini dengan tujuan untuk mempromosikan pariwisata di Mesir. Kami membutuhkan band dengan skala sebesar itu dan pengaruhnya,” kata Chiaty.

Red Hot Chili Pappers telah menjual lebih dari 60 juta album, memenangkan enam Grammy Awards dan dilantik menjadi Rock and Roll Hall of Fame pada tahun 2012. Saat ini, mereka sedang tur dunia untuk menyelesaikan album ke-12 setelah rilis 2016.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar