Raup Rp. 2.2 Triliun, ‘Beauty and the Beast’ Puncaki Box Office

Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Christison Sondang Pane

Raup Rp. 2.2 Triliun, ‘Beauty and the Beast’ Puncaki Box Office

Ilustrasi (Aceshowbiz)

Senin, 20 Maret 2017 | 20:05

Analisadaily – Film live-action Disney terbaru, Beauty and the Beast, telah membuktikan keajaibannya di box office. Film yang dibintangi Emma Watson tersebut sukses dengan menduduki puncak box office Amerika Utara dengan raihan fantastis.

Dikutip dari Aceshowbiz, Senin (20/3), film tersebut sukses meraih $170 juta atau setara Rp 2,2 triliun lebih pada pekan perdana penayangannya. Disney juga menambah pundi-pundi pendapatannya dari pasar internasional sebesar $180 juta. Tiongkok dan Inggris menjadi penyumbang terbesar.

Bersama dengan 'The Lion King', 'Beauty and the Best' disebut sebagai film Disney yang paling disukai. Film yang digarap sutradara Bill Condon itu membawa kembali nostalgia untuk para pecinta versi animasi klasik yang dirilis pada 1991 silam.

Selain itu, pesona sang aktris utama merupakan salah satu alasan para penonton usia 26-34 hadir ke bioskop. Penggemar melihat transformasi Watson dari anak kecil bernama Hermione di 'Harry Potter' menjadi Belle yang sudah dewasa.

Belum lagi Watson yang berasal dari Inggris ini punya 24 juta followers di Twitter, melewati Leonardo DiCaprio dan Robert Downey Jr.

Sementara itu, peraih puncak box office pekan lalu, Kong: Skull Island, harus puas turun satu tingkat dengan meraih $28,8 juta pada pekan kedua penayangannya. Sedangkan film Marvel, Logan, harus puas turun satu tingkat dari pekan lalu menjadi posisi ketiga.

Berikut 10 besar box office Amerika Utara per 19 Maret:

Beauty and the Beast (2017) - $170 juta

Kong: Skull Island - $28.8 juta

Logan - $ 17.5 juta

Get Out - $13.2 juta

The Shack - $6.1 juta

The Lego Batman Movie - $4.7 juta

The Belko Experiment - $4 juta

Hidden Figures - $1.5 juta

John Wick: Chapter 2 - $1.2 juta

Before I Fall - $1 juta

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar