Pria Ini Tinggal Serumah dengan 400 Reptil

Penulis: Reza Perdana

Pria Ini Tinggal Serumah dengan 400 Reptil

Philippe Gillet (Reuters/Asia One)

Minggu, 23 September 2018 | 12:40

Analisadaily - Di sebuah rumah sederhana di Sungai Loire Prancis, seekor ular kobra berada di atas meja kopi, seekor kura-kura seberat 50 Kilogram berkeliaran di taman, dan seekor alligator berukuran dua meter tidur di tempat tidur pemilik rumah, begitu juga dengan reptile-reptil lainnya.

Dilansir dari Asia One, Minggu (23/9), lebih dari dua dekade, penggila reptil berusia 67 tahun bernama Philippe Gillet telah mengumpulkan koleksi lebih dari 400 hewan yang menginduksi fobia, termasuk ular derik, tarantula, dan kadal di rumahnya di Prancis Barat dekat Kota Nantes.

Gillet mengatakan, dua buaya bernama Ali dan Gator, diselamatkan dari sebuah peternakan kulit, tetapi sebagian besar adalah hewan peliharaan yang tidak lagi disambut di tempat lain, dan telah ditinggalkan atau disumbangkan.

"Saya pikir itu tidak adil untuk memperlakukan hewan-hewan ini seperti yang kita lakukan, karena kita tidak memahaminya," katanya kepada Reuters setelah memberi makan ayam kepada buaya.

"Kami tidak mengerti mereka, kami membenci mereka, kami pikir mereka mengerikan. Tapi ketika kami mengenal mereka, Anda bisa memanggil mereka, suruh mereka datang dan makan sesuatu misalnya," tambahnya.

Gillet mengatakan, dia memiliki semua izin yang diperlukan untuk menjaga dan mengangkut hewan-hewan itu untuk roadshow yang dia jalankan untuk meningkatkan kesadaran tentang reptil.

Dia bersikeras penduduk setempat tidak keberatan, tetangga mereka yang tidak biasa dan secara teratur mampir untuk minum kopi, aman dalam pengetahuan bahwa ular paling berbahaya disimpan di sebuah ruangan di belakang dua set pintu.

Kabarnya, pemadam kebakaran lokal lebih berhati-hati, mereka berada di bawah instruksi untuk tidak memasuki rumahnya dalam keadaan darurat.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar