Prekuel Harry Potter Karya JK Rowling Dicuri

Penulis: Reza Perdana

Prekuel Harry Potter Karya JK Rowling Dicuri

Daniel Radcliffe pemeran Harry Potter (US Magazine)

Sabtu, 13 Mei 2017 | 22:32

Analisadaily - Prekuel Harry Potter karya JK Rowling yang ditulis dalam selembar kartu pos dicuri. Prekuel berisi 800 kata ditulis untuk penggalangan dana English Pen pada 2008.

The Telegraph melaporkan, saat itu prekuel berhasil dilelang dengan harga $38.000. Prekuel dicuri oleh orang tidak bertanggung jawab dari pemenang lelang pada bulan April lalu, sekitar tanggal 13 hingga 24.

Dilansir dari US Magazine, Sabtu (13/5), melalui Twitter, pihak kepolisian setempat mengumumkan kepada penggemar Harry Potter untuk menghubungi 101 jika menemukan prekuel tersebut.

"Kartu pos tulisan tangan oleh @jk_rowling dibeli untuk mengumpulkan uang untuk amal. #Harrypotter fans jika Anda mempunyai info silahkan hubungi 101," tweet pihak keamanan di akun Twitter resmi departemen kepolisian setempat, Jumat (12/5) kemarin.

Rowling juga meminta karyanya itu dikembalikan. "HARAP JANGAN MEMBELI INI JIKA ANDA MENAWARKANNYA," tweet-nya. "Awalnya dilelang untuk @englishpen, pemiliknya mendukung kebebasan para penulis dengan menawarinya."

Pemilik barang lelang itu seorang pria bernama Hira, sedang dalam perjalanan bisnis Bangkok saat kejadian itu terjadi. "Saya bukan penggemar Harry Potter yang hebat, tapi saya merawatnya dengan baik. Kartu itu tidak pernah keluar dari kotak," katanya kepada The Telegraph.

"Ini mengejutkan karena ini terjadi."

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar