PM Malaysia Dituding Terima Suap dari Arab Saudi

Penulis: Ria Situmorang | Editor: Lely Novita

PM Malaysia Dituding Terima Suap dari Arab Saudi

Najib Razak (Sunday Morning Herald)

Rabu, 27 Januari 2016 | 18:09

Analisadaily - Kabar penerimaan suap oleh Perdana Menteri Malaysia, Najib Razak baru-baru ini terendus karena tiba-tiba Najib memiliki rekening gendut sebesar $ 700 juta atau Rp 9,8 triliun di tahun 2009.

Pihak advokat yang ditunjuk sendiri oleh Najib, Mohamed Apandi lebih jauh menegaskan bahwa uang tersebut adalah donasi personal dari keluarga kerajaan Arab Saudi tanpa maksud apapun.

Perwakilan dari kerajaan Arab Saudi sampai sekarang belum banyak berkomentar tentang pernyataan yang dikeluarkan oleh Apandi tersebut. Pada Selasa (26/1), pihak advokat juga menginstruksikan pada komisi anti korupsi untuk menutup investigasi atas transfer uang tersebut.

The Wall Street Journal yang dilansir dari laman Sunday Morning Herald, Rabu (27/1) sebelumnya melaporkan, uang yang mengalir ke rekening Najib tersebut bersumber dari perusahaan di Inggris Raya dan bank swasta di Swiss, yang dimiliki oleh keluarga kerajaan Arab Saudi di mana pada saat itu Malaysia masih terhutang dalam rangka pengembangan 1Malaysia Development Berhad. Saat itu, Najib masih menjadi komite penasihat.

Para politisi sampai saat ini masih bertanya-tanya mengapa uang tersebut diberikan kepada Najib, mengapa uang tersebut tidak dikembalikan dan mengapa pihak pemerintah butuh lebih dari enam bulan untuk mengatakan sumber uang tersebut berasal. 

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar