Planet Calon Pengganti Bumi di Luar Tata Surya

Penulis: Elfa | Editor: Reza Perdana

Planet Calon Pengganti Bumi di Luar Tata Surya

Ilustrasi (Fox News)

Sabtu, 4 Agustus 2018 | 14:03

Analisadaily - Para ilmuwan terus mencari planet yang bisa digantikan manusia untuk tempat tinggal. Sebab, Bumi disebutkan sudah tidak layak lagi dijadikan tempat tinggal dalam beberapa ratus tahun ke depan.

Beberapa kandidat calon planet sebagai pengganti Bumi disebutkan bernama Kepler 452b. Planet ini merupakan planet dengan ukuran tiga kali lebih besar dibandingkan Bumi. Secara ukuran, planet ini sudah lebih dari cukup.

Namun, penelitian terbaru menyebutkan, planet sebagai calon pengganti Bumi tersebut tidak bisa ditempati karena berada di luar tata surya.

Dilansir dari Fox News, Sabtu (4/8), disebut juga sebagai planet Bumi Super, jaraknya pun cukup jauh, yakni hingga 1.400 tahun cahaya dari Bumi. Ditemukan pada tahun 2015, planet ini terletak di tengah zona abiogenesis. 

Menurut para peneliti dari Universitas Cambridge dan Laboratorium Dewan Penelitian Medis Biologi Molekuler, wilayah tata suryanya berisi campuran ideal sinar ultraviolet dan reaksi kimia untuk mengantar kehidupan awal.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar