Pimpin Nominasi Oscar, 'La La Land' Samai Rekor 'Titanic'

Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Reza Perdana

Pimpin Nominasi Oscar, 'La La Land' Samai Rekor 'Titanic'

Ilustrasi (Aceshowbiz)

Rabu, 25 Januari 2017 | 21:31

Analisadaily - Setelah sukses memborong tujuh gelar di Golden Globe Awards ke-74, film musical La La Land berpeluang kembali memborong penghargaan lainnya. Film tersebut memimpin daftar nominasi calon peraih Piala Oscar atau Academy Awards 2017.

Hal ini tak lepas karena Academy of Motion Picture Arts and Sciences (AMPAS), selaku penyelenggara ajang penghargaan untuk insan perfiliman tersebut telah merilis daftar-daftar nominasi calon peraih Piala Oscar tahun ini.

Film yang dibintangi Ryan Gosling dan Emma Stone itu memimpin daftar nominasi terbanyak Piala Oscar 2017 dengan 14 nominasi, menyamai rekor dua film legendaris, Titanic (Academy Awards 1997), dan All About Eve (Academy Awards 1950), seperti dilansir dari Aceshowbiz, Rabu (25/1).

La La Land berhasil memuncaki daftar nominasi untuk sejumlah nominasi seperti Best Actor (Ryan Gosling), Best Actress (Emma Stone), Best Director (Damien Gibson) dan banyak lainnya.

Sementara terbanyak kedua diraih Arrival dan Moonlight dengan 8 nominasi, diikuti Hacksaw Ridge, Lion dan Manchester by the Sea, dengan 6 nominasi.

Pada Piala Oscar tahun ini aktor Asia asal Hong Kong, Jackie Chan, mendapat penghargaan penghormatan (Academy Honorary Awards) bersama tiga nama lainnya seperti Anne V. Coates, Lynn Stalmaster dan Frederick Wiseman.

Ajang Academy Awards ke-89 itu rencananya akan dihelat di Dolby Theatre, Los Angeles, California, AS, pada 26 Februari mendatang dengan dipandu Jimmy Kimmel sebagai pembawa acara.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar