Perdana, Majalah Playboy Rilis Foto Wanita Berhijab

Penulis: Ria Situmorang

Perdana, Majalah Playboy Rilis Foto Wanita Berhijab

Noor Tagouri berpose untuk majalah pria dewasa Playboy (Asiaone)

Senin, 26 September 2016 | 11:10

Analisadaily – Berpose di majalah Playboy berarti berpakaian seksi? Eits, jangan dulu berprasangka buruk. Noor Tagouri, salah satu jurnalis muslim membungkam stereotype tersebut dengan berpose ciamik di salah satu majalah pria populer satu ini.

Mengenakan jaket kulit, celana jeans, sneakers dan hijabnya, Tagouri terlihat tidak canggung berada di depan kamera.

“Saya tahu apa yang dibicarakan orang di komunitas kami yang sudah tereksploitasi media. Saya hanya bisa menjawab ‘Hey, saya tahu rasanya disalahpersepsikan oleh media. Saya tidak akan melakukan ini padamu’,” ujar wanita keturunan Libya dan Amerika tersebut seperti dilansir Asiaone, Senin (26/9).

Foto yang diunggah Noor Tagouri (Instagram)

Foto yang diunggah Noor Tagouri (Instagram)

“Saya ingin menceritakan kisah kita karena ini penting untuk mencari keadilan,” tuturnya sambil menerangkan bahwa ia percaya berhijab memberikannya kekuatan untuk mengajak wanita lain bisa terjun ke dunia yang disukainya.

Wanita berusia 22 tahun ini memiliki cita-cita menjadi pembaca berita di Amerika Serikat dan kini masih bekerja sebagai video reporter untuk Newsy, salah satu jaringan berita video di Amerika.

Foto yang diunggah Noor Tagouri (Instagram)

Foto yang diunggah Noor Tagouri (Instagram)

“Saya ingin mempengaruhi wanita di luar sana untuk menyadari bahwa mereka bisa melakukan apa yang mereka inginkan tanpa harus mengorbankan diri mereka sendiri. Saya mungkin berpakaian agak berbeda namun dengan menjadi pembicara, pengusaha dan pembaca berita telah membuka pintu bagi banyak orang,” lanjutnya.

Tak dapat disangkal, gaya berpakaiannya dan pandangannya mengenai wanita muslim memang mendapatkan kritikan namun ia tidaklah pesimis dengan hal itu dan berusaha untuk fokus pada mimpinya.

“Saya tidak mempedulikan hal-hal semacam itu. Itu hanya lah energi negatif yang tidak sehat,” tutupnya.

Tagouri diketahui adalah wanita muslim kedua yang berpose untuk majalah pria dewasa tersebut. Sebelumnya pada April 2011, Sila Sahin, seorang aktris berdarah Jerman Turki berpose seksi untuk majalah ini dan hampir diasingkan oleh sesamanya Muslim.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar