Pemain Akrobat Jatuh, Green Day Tetap Lanjutkan Konser

Penulis: Christison Sondang Pane

Pemain Akrobat Jatuh, Green Day Tetap Lanjutkan Konser

Green Day (Aceshowbiz)

Minggu, 9 Juli 2017 | 20:20

Analisadaily – Green Day mendapat kritik dari sejumlah penonton, bahkan dari kalangan aktor juga ikut melontarkan teguran pada mereka setelah pemain acrobat jatuh dari ketinggian 100 meter yang tidak jauh dari pangung konser.

Grup band dan Even Organizer pun tidak luput dari tuduhan kurangnya kepekaan, apalagi pemain acrobat meninggal dunia. Dilansir Aceshowbiz, Minggu (9/7), Pedro Aunion Monroy melakukan aksi berbahaya di Mad Cool Festival di Madrid, Spanyol, saat band itu mengisi acara.

“Malu pada Anda seorang seniman, ada yang meninggal dunia hanya 20 meter dari Anda dan Anda masih bermain. Band terburuk di planet ini,” tulis seorang penonton di akun Twitter.

“Saya meninggalkan madcool setelah pemain acrobat meninggal pada pertengahan pertunjukan, dan tidak ada pelaksana melakukan apapun. Green Day seharusnya juga tidak bermain,” tulis penonton lainnya.

Aktor asal Inggris, Adrian Randle yang berada diantara kerumunan ribuan manusia juga mengkritik penyelenggara dan memilih keluar dari festival setelah kejadian. “Saya tidak bisa dengan itikad baik tetap menonton acara Green Day setelah itu. Pikiran pergi ke keluarga korban,” tulisnya.

Tidak lama kemudian, setelah konser selesai, Green Day mengatakan, mereka benar-benar tidak mengetahui kerjadian tersebut sampai mereka selesai konser. “Kami baru saja turun dari panggung Mad Cool untuk menunggu berita,” kata grup lewat akun Twitter.

Di tempat lain, penyelengara menyesalkan kejadian itu, namun demi keamanan maka festival diputuskan untuk dilanjutkan. “Kami mengucapkan belasungkawa yang paling tulus kepada seluruh keluarga. Kami akan memberikan penghormatan yang tulus kepada keluarganya,” kata pelaksana.

Kejadian berawal saat Monroy, yang berusia 42 tahun menggantung di dalam sebuah kotak yang diderek di atas tanah. Dia memakai baju zirah, tapi tiba-tiba kotak pecah dan diapun jatuh ke tanah. Tim medis yang datang juga berusaha memberikan pertolongan, namun nyawa Monroy tidak terselamatkan.

Berikut video terjatuhnya pemain akrobat:

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar