Peduli Masalah Keadilan, Jay-Z Peroleh Penghargaan

Penulis: Christison Sondang Pane

Peduli Masalah Keadilan, Jay-Z Peroleh Penghargaan

Jay-Z (Aceshowbiz)

Jumat, 29 Maret 2019 | 11:50

Analisadaily – Jay-Z, ternyata tidak hanya dikenal lewat aksi-aksi panggungnya di dunia tarik suara, tapi namanya semakin terkenal berkat jiwa sosialnya yang peduli terhadap masalah ketidakadilan, termasuk membela komunitas kulit hitam yang mendapat gangguan.

Atas perhatian itu, pelantun ‘Empire State of Mind’ ini diberi hadiah utama di NAACP Image Awards di Los Angeles, Sabtu 30 Maret 2019. Penghargaan Presiden diberikan setelah pengakuan atas pekerjaan advokasi sosial dan politiknya.

“Penghargaan Presiden adalah suatu kehormatan yang kami berikan dengan hati-hati pada seseorang, mempertahankan signifikansi dan komitmen unntuk mengakui keunggulan dalam layanan yang secara langsung mempengaruhi komunitas kami,” kata Presiden NAACP, Derrick Johnson dilansir dari Aceshowbiz, Jumat (29/3).

“Shaw Charter telah berkomitmen untuk menyoroti masalah-masalah yang mengganggu komunitas kulit hitam, termasuk rasisme sistematis dan perlakukan tidak adil di bawah hokum, menggunakan platform globalnya untuk menciptakan perbuhan abadi. Tidak ada waktu yang lebih baik daripada sekarang, saat kita merayakan usia Image Awards ke-50 tahun,” ujarnya.

Pria bernama lengkap Shawn Carter ini bergabung dengan deretan nama-nama besar untuk menerima hadiah, di antaranya Muhammad Ali, John Legend, Spike Lee, Lauryn Hill dan Danny Glover pada 2018 yang fokus pada hak-hak sipil.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar