Paus Orca yang Sakit Berhasil Diselamatkan

Penulis: Elfa Harahap | Editor: Christison Sondang Pane

Paus Orca yang Sakit Berhasil Diselamatkan

Paus Orca (Huffingtonpost)

Minggu, 12 Agustus 2018 | 13:46

Analisadaily - Ahli biologi kelautan dari National Oceanic and Atmospheric Association berhasil menyelamatkan Paus Orca berusia tiga tahun, yang diidentifikasi sebagai J50, atau Scarlet. Paus yang sakit berhasil diselamatkan.

Dari 11 Paus yang diseamatkan, hanya lima dari mereka yang mampu bertahan hidup. Paus dilepaskan di lepas pantai Pasifik. Sesekali, para ilmuan masih mencari keberadaan mereka untuk diberi makan.

J50 berada di pod yang sama dengan J35, yakni Paus yang menjadi ibu dari Scarlet bernama Tahlequah. Dilansir dari Huffington Post, Minggu (12/8), penyebab banyaknya Paus yang mati dan sakit karena ditemukan mikroorganisme berbahaya.

Beberapa Paus telah diberi suntikan antibiotik melalui suntikan tembak. Meski telah sehat, Paus J50 masih terlihat sangat kurus.

“J50 masih kurus dan kecil. J50 terus bersama ibu dan saudara-saudaranya,” kata salah satu peneliti Mary Haulena dari Veteranarium Aquarium Vancouver.

Populasi Paus Orca telah hancur karena lalu lintas kapal, racun di laut, dan hilangnya sumber makanan utama, yakni salmon chinook. Jumlah total Paus Orca sekarang hanya 75 ekor.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar