Panda Albino Ditemukan di Cagar Alam Nasional

Penulis: Christison Sondang Pane

Panda Albino Ditemukan di Cagar Alam Nasional

Foto Panda albino di Cagar Alam Nasional Wolong (Ubergizmo)

Rabu, 29 Mei 2019 | 13:07

Analisadaily – Para peneliti yang menempatkan kamera di Cagar Alam Nasional Wolong, China akhirnya membuahkan hasil. Pasalnya, kamera menangkap sebuah gambar seekor Panda albino raksasa yang diduga pertama di dunia.

Panda raksasa berbulu putih itu terkena foto saat sedang berkeliaran di hutan bambu yang terletak di ketinggian 2.000 meter. Cagar Alam Nasional Wolong berada di Sichuan, Provinsi Barat Daya China.

Dilansir dari Ubergizmo, Rabu (29/5), para ahli di Sekolah Ilmu Kehidupan Universitas Peking da Uni Internasional untuk Konservasi Alam telah mengkonfirmasi, bahwa hewan di foto itu adalah individu albino.

Tanda yang menentukan dari albinisme termasuk mata merah muda dengan bulu putih dan juga cakarnya. Jenis kelamin Panda tidak diketahui, tetapi dilihat dari gambarnya, namun usianya mungkin antara satu hingga dua tahun.

Konservasionis di cagar menunjukkan, jika Panda ini mampu tumbuh menjadi dewasa dan kawin dengan albino lain yang memiliki gen bermutasi yang sama, itu akan berkontribusi pada penggambaran lebih lanjut dari gen albino. Bahkan, jika itu tidak secara langsung menghasilkan kelahiran dari Panda albino raksasa lain.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar