Obat HIV Beraroma Stroberi Bisa Selamatkan Ribuan Anak

Penulis: Christison Sondang Pane

Obat HIV Beraroma Stroberi Bisa Selamatkan Ribuan Anak

Penggunaan obat kapsul beraroma stroberi (Engadgets)

Minggu, 1 Desember 2019 | 09:36

Analisadaily - Ada sekitar 80.000 bayi dan balita yang meninggal karena AIDS setiap tahun, dan sebagian dari itu disebabkan sulitnya pemberian obat. Bisa jadi sangat sulit bagi balita untuk menelan pil atau sirup yang mengandung alkohol.

Cipla mungkin punya solusi yang jauh lebih baik. Obat anti-HIV baru, Quadrimune, yang butiran rasa stroberinya jauh lebih mudah untuk ditelan. Meski tersedia dalam bentuk kapsul, orang tua dapat membuatnya lebih enak dengan menaburkannya pada makanan lunak atau minuman.

Obat itu termasuk empat obat antiretroviral yang direkomendasikan dan tidak memerlukan pendinginan, penting di Afrika, di mana suhu hangat dan listrik yang tidak konsisten sering menjadi masalah.

Dilansir dari Engadget, Minggu (1/12), yang terpenting, harganya relatif murah. Quadrimune akan berharga kurang dari $ 1 per hari untuk anak antara 20 hingga 30 pound, dan 50 sen per hari untuk anak yang lebih kecil.

Sementara itu masih akan menjadi harga yang mahal bagi banyak keluarga yang terkena HIV, yang dikombinasikan dengan desain yang mudah ditelan dapat menempatkan obat dalam jangkauan lebih banyak orang dan menyelamatkan ribuan nyawa.

FDA sedang meninjau Quadrimune dan secara tentatif dapat menyetujuinya pada tahun 2020. Ini tidak perlu di AS ketika anak-anak cenderung untuk tertular HIV dari ibu mereka, tetapi persetujuan itu bisa menjadi langkah kunci untuk distribusi yang lebih luas.

Aman untuk mengatakan, bahwa itu akan diantisipasi dengan penuh semangat. Kecuali ada obat untuk HIV , pengobatan seperti ini bisa sangat penting untuk menghentikan penyebaran virus.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar