Nilo Dituduh Manipulasi Grafik Musik

Penulis: Elfa Harahap | Editor: Christison Sondang Pane

Nilo Dituduh Manipulasi Grafik Musik

Nilo (Soompi)

Selasa, 17 April 2018 | 13:28

Analisadaily - Bintang solo Korea Selatan, Nilo, diklaim telah memanipulasi tangga musik Gaon Chart atas lagu barunya berjudul Pass.

Banyak penggemar yang merasakan meningkatnya posisi Pass di tangga lagu tidak sesuai dengan faktanya.

Nilo bahkan mampu mengalahkan mengalahkan artis populer termasuk EXO, Wanna One, dan TWICE.

Kecurigaan Nilo mampu mempertahankan posisi teratas di banyak grafik dikarenakan bahkan pada tengah malam lagunya bisa menjawarai grafik.

Pimpinan utama Gaon Chart, Kim Jin Woo, angkat bicara soal kontroversi ini. Dia membandingkan keberhasilan Pass dengan lagu-lagu yang mengalami kenaikan mendadak pada grafik, termasuk EXID, dan Up & Down.

"Jika sebuah lagu mulai naik di tangga lagu, itu adalah umum. Kenaikan juga akan berimbas di lokasi-lokasi karaoke. Grafik di karaoke dapat dilihat sebagai indikator popularitas lagu karena orang-orang menyanyikannya,” katanya dilansir dari Soompi, Selasa (17/4).

Kim Jin Woo menambahkan, ada keraguan yang masuk akal di kalangan pengguna internet mengenai apakah pemasaran online melalui media sosial dapat mendominasi chart musik realtime.

Namun, akan sulit untuk melihat efeknya secara intensif pada waktu tertentu. Ini akan terus berjalan dari waktu ke waktu.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar