Nilai Spesial Album Lemonade Milik Beyoncé

Penulis: Eka Azwin Lubis

Nilai Spesial Album Lemonade Milik Beyoncé

Album Lemonade milik Beyoncé (BBC)

Jumat, 21 April 2017 | 09:40

Analisadaily - Menjelang peringatan satu tahun peluncurannya, album Lemonade milik Beyoncé Knowles kembali meraih penghargaan.

Beyoncé secara spesial dianugerahi Peabody Award 2017 untuk album visual yang dirilisnya tahun 2016 lalu. Sebagai catatan, Lemonade pertama kali ditayangkan di HBO.

Album Lemonade sukses menarik perhatian publik ketika tayang di televisi, radio dan siaran digital sehingga mendapat Peabody Award. Beyoncé pun menyabet satu dari tujuh kategori yang diperebutkan.

"Lemonade menarik dari segi sastra, musik, sinematik dan estetika. Ini sangat baik dari produsen budaya hitam dalam menciptakan inovasi puitis yang kaya," tulis panitia dalam sebuah pernyataan, dilansir dari USMagazine, Jumat (21/4).

"Kegetiran dan kelenturan visinya menantang imajinasi budaya kita sekaligus menciptakan karya menakjubkan yang agung tentang kehidupan wanita. Ikatan persahabatan jarang terlihat atau terdengar dalam budaya populer Amerika," ucap panitia.

Sebelumnya, album Lemonade juga meraih Grammy untuk kategori Best Urban Contemporary. Namun album ini gagal meraih gelar Album of the Year karena kalah bersaing dengan album milik Adele, '25'.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar