NASA Kirim Helikopter ke Mars

Penulis: Elfa | Editor: Reza Perdana

NASA Kirim Helikopter ke Mars

Helikopter untuk dikirim ke Mars (Ubergizmo)

Senin, 14 Mei 2018 | 12:40

Analisadaily - Sebagai bagian dari misi 2020 untuk menempatkan penjelajah yang lebih canggih di Planet Merah, NASA telah mengumumkan, mereka akan mengirim helikopter kecil ke Mars untuk kali pertama.

Helikopter Mars yang dikembangkan NASA akan melakukan perjalanan ke planet tetangga dengan rover Mars 2020. Ini dijadwalkan akan diluncurkan pada bulan Juli 2020. Menurut NASA, helikopter merupakan rotorcraft kecil.

Dikontrol dari jarak jauh, Helikopter Mars telah dirancang untuk terbang di atmosfer Mars yang tipis dengan bantuan dua baling-baling.

Untuk beratnya sekitar empat pon dan memiliki badan seukuran bola softball. Baling-balingnya mencapai 3.000 rpm yang hampir 10 kali lipat dari laju helikopter di Bumi.

Atmosfer Mars hanya satu persen dibandingkan Bumi. Kemudian, ketinggian untuk helikopter yang terbang di Bumi adalah sekitar 40.000 kaki dan di Mars, ketinggian yang setara sama dengan 100.000 kaki di Bumi.

Helikopter itu akan menempel pada rover yang akan menempatkannya di tanah. Setelah selesai, rover akan diinstruksikan untuk berkendara ke jarak yang aman dari helikopter.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar