NASA Cari Planet Baru

Penulis: Elfa Harahap | Editor: Eka Azwin Lubis

NASA Cari Planet Baru

NASA (Fox News)

Sabtu, 14 April 2018 | 13:58

Analisadaily - Planet baru menjadi incaran utama para peneliti NASA. Saat ini NASA sedang meluncurkan pesawat ruang angkasa bernama Tess yang berfungsi mencari planet-planet baru.

"Kami akan melihat setiap satu dari ratusan bintang-bintang itu," kata ilmuwan senior dari Massachusetts Institute of Technology, George Ricker, dilansir dari Fox News, Sabtu (14/4).

Para ilmuwan berharap Tess bisa menemukan ribuan exoplanet. Sebab itu George mengatakan, semua astronom selama berabad-abad ke depan benar-benar fokus pada objek-objek tersebut.

Direktur astrofisika NASA, Paul Hertz mengatakan, misi seperti Tess akan membantu menjawab apakah kita sendirian atau hanya cukup beruntung untuk memiliki planet terbaik di galaksi.

Tess merupakan singkatan dari Transit Exoplanet Survey Satellite. Pesawat ruang angkasa ini adalah Teleskop luar angkasa Kepler yang sangat sukses.

Sebagian besar planet yang dikenali oleh Kepler begitu jauh sehingga membutuhkan teleskop berukuran raksasa untuk memeriksanya lebih lanjut. Jadi para astronom ingin fokus pada bintang yang jauh lebih terang.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar