Musisi Dengan Pendapatan Tertinggi Versi Majalah Forbes

Penulis: Christison Sondang Pane | Editor: Eka Azwin Lubis

Musisi Dengan Pendapatan Tertinggi Versi Majalah Forbes

Taylor Swift (Reuters)

Kamis, 1 Desember 2016 | 20:25

Analisadaily - Sepanjang tahun ini banyak musisi yang mendulang kesuksesan dalam perjalanan kariernya, termasuk karena memperoleh pendapatan tinggi.

Menurut laporan Reuters, Kamis (1/12), beberapa nama besar yang merasakan kesuksesan di tahun ini antara lain Taylor Swift, One Direction dan Adele yang menjadi penyanyi dengan bayaran tertinggi di dunia versi majalah Forbes.

Diantara mereka bertiga, Taylor Swift menjadi musisi dengan bayaran tertinggi di tahun 2016. Dia menerima pendapatan senilai $ 170 juta lewat turnya dengan album '1989' di Amerika Utara.

Sementara di peringkat kedua ada One Direction dengan total pendapatan $ 110 juta lewat album 'The Bad Blood'. Sedangkan Adele berada di urutan ketiga melalui album 'Hello' dan menerima pendapatan sebesar $ 80 juta.

Penyanyi lain seperti Madonna ($ 76 juta), Rihanna ($ 75 juta), Garth Brooks ($ 70 juta), AC/DC ($ 67), Rolling Stones ($ 66 juta), Calvin Harris ($ 63) juta dan Diddy ($ 62 juta) menyusul di belakang mereka.

Majalah Forbes menyusun daftar ini setelah memperkirakan pendapatan sebelum pembayaran pajak untuk 12 bulan dari Juni 2015 - Juni 2016.

Data itu diperoleh berdasarkan wawancara dengan manajer, agen dan pengacara. Hasil ini juga dilihat dari data Pollstar, Asosiasi Industri Rekaman Amerika dan pelacakan perusahaan Nielsen SoundScan.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar