Mick Jagger Kritik Donald Trump Soal Perubahan Iklim

Penulis: Christison Sondang Pane

Mick Jagger Kritik Donald Trump Soal Perubahan Iklim

Mick Jagger dan Donald Trump (Aceshowbiz)

Senin, 9 September 2019 | 11:32

Analisadaily - Mick Jagger mengkritik Presiden Amerika Serikat, Donald Trump atas pendiriannya tentang perubahan iklim.

Vokalis The Rolling Stones itu menyampaikan komentar di Festival Film Venesia di Italia pada hari Sabtu, 7 September, setelah sekelompok aktivis yang dicat semprot dengan tulisan ‘Dengarkan anak-anak Anda’ dan ‘Buat karpet hijau’ di karpet merah.

Rocker, 76, mengkritik Trump dan Perdana Menteri Inggris Boris Johnson karena gagal bertindak atas keprihatinan kaum muda mengenai lingkungan dan dampak perubahan iklim.

"Kami berada dalam situasi yang sangat sulit saat ini, terutama di AS, karena semua kontrol lingkungan yang diberlakukan cukup memadai, dibatalkan oleh pemerintah sehingga mereka dihabisi," kata penyanyi ‘I Can't Get No Satisfaction’ itu.

"AS seharusnya menjadi pemimpin dunia dalam pengendalian lingkungan tetapi sekarang telah memutuskan untuk pergi ke arah lain,” tambahnya.

“Saya sangat senang, orang-orang merasa sangat kuat ingin memprotes. Saya benar-benar di belakang itu. Saya senang mereka melakukan itu karena merekalah yang akan mewarisi planet ini,” sambungnya.

Dilansir dari Aceshowbiz, Senin (9/9), komentar ini datang setelah hutan hujan Amazon di Brazil telah mengalami peningkatan yang signifikan dalam jumlah kebakaran hutan. Mendorong para ahli konservasi dan pencinta lingkungan terkemuka untuk meminta tindakan guna membantu mengatasi bencana lingkungan.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar