Metallica Beri Bantuan ke Rumah Sakit di Rumania

Penulis: Christison Sondang Pane

Metallica Beri Bantuan ke Rumah Sakit di Rumania

James Hetfield dari Metallica tampil selama I Am The Highway: Sebuah konser Tribute to Chris Cornell di The Forum di Inglewood, California, AS 16 Januari 2019. REUTERS/Mario Anzuoni

Kamis, 15 Agustus 2019 | 11:32

Analisadaily - Grup band rock Metallica menyumbangkan 250.000 Euro kepada sebuah asosiasi Rumania yang membangun rumah sakit onkologi anak pertama di negara itu, Rabu (14/8).

Sumbangan untuk Daruieste Viata (Give Life), yang didirikan pada 2012, datang menjelang konser band pada hari itu juga, termasuk yang keempat di negara Uni Eropa sejak 1999.

Dilansir dari Reuters, Kamis (15/8), donasi tersebut dilakukan melalui yayasan nirlaba band All Within My Hands.

Konstruksi dimulai pada pertengahan 2018 di rumah sakit di Bucharest, salah satu dari sedikit yang akan dibangun di Rumania selama tiga dekade terakhir.

Proyek ini diharapkan akan selesai tahun depan, dengan sumbangan dari 260.000 orang dan sedikit lebih sedikit dari 2.000 perusahaan sejauh ini.

Rumania memiliki salah satu infrastruktur UE yang paling kurang berkembang karena administrasi publik yang lemah, korupsi dan birokrasi, meskipun bertahun-tahun pertumbuhan ekonomi yang kuat dan miliaran euro dalam pendanaan Uni Eropa.

Pemerintah saat ini telah berulang kali menunda rencana untuk membangun tiga rumah sakit regional baru yang mana Uni Eropa telah mengalokasikan dana.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar