Mengungkap Lokasi Pemakaman Michael Jackson Setelah 10 Tahun Kematiannya

Penulis: Eka Azwin Lubis

Mengungkap Lokasi Pemakaman Michael Jackson Setelah 10 Tahun Kematiannya

Michael Jackson (Mirror)

Rabu, 26 Juni 2019 | 10:36

Analisadaily - Michael Jackson meninggal mendadak tepat sepuluh tahun lalu. Kematiannya disambut isak tangis dan rasa tak percaya jutaan penggemar setianya di seluruh dunia.

Michael meninggal karena serangan jantung pada usia 50 tahun. Kabar kepergiannya mengejutkan banyak pihak karena dia dijadwalkan naik panggung tiga pekan kemudian di The O2 Arena, London, dengan tajuk 'This Is It'.

Penyanyi yang dijuluki sebagai King of Pop itu meninggalkan tiga anak, Prince, Paris dan Blanket yang saat itu masih berusia 12, 11 dan 7 tahun.

Hari Selasa (25/6) kemarin tepat sepuluh tahun Michael Jackson meninggal. Lalu pertanyaannya dimanakah dia dimakamkan? Dan bisakah kita mengunjungi makamnya?

Lokasi makam Michael Jackson

Michael dimakamkan di Holly Terrace Grand Mausoleum di Taman Memorial Hutan Glendale, California, Amerika Serikat. Pemakaman ini terletak lima mil dari Hollywood.

Selebriti lain yang dimakamkan di tempat itu adalah Bette Davis, Lucille Ball, Humphrey Bogart dan Clark Gable.

Dia dimakamkan dengan mengenakan kostum panggung bersama barang-barang kesukaannya ketika masih hidup, termasuk sarung tangan putih miliknya yang ikonik.

Awalnya Michael akan dibaringkan dalam peti mati terbuat dari emas. Namun pihak keluarga khawatir peti itu akan jadi incaran para perampok. Kemudian keluarga sepakat untuk membuatkan petinya dari beton.

"Anak-anaknya menulis 'Ayah kami mencintaimu, kami merindukanmu' dalam catatan yang diletakkan di peti mati," kata kakak Michael Jackson, Marlon, dilansir dari Mirror, Rabu (26/6).

Peti mati tersebut ditempa dengan harga 18.000 Pound. Selain itu Michael juga dipakaikan wig khusus sehingga rambutnya memanjang sebahu.

Seorang perias wajah secara khusus disewa untuk mendandani wajah sang legenda agar dia dikubur dengan kesan seolah-olah sedang naik panggung untuk terakhir kalinya.

Makam Michael

Makam Michael Jackson

Bisakah kita mengunjungi makam Michael Jackson?

Lokasi Michael Jackson dimakamkan ditutup untuk umum dan dikelilingi oleh tembok tinggi. Siapa pun yang ingin berkunjung harus menunjukkan ID card.

Kamera CCTV yang terhubung dengan sensor dipasang di sekitar makamnya. Alarm akan aktif jika ada orang yang mendekati areal pemakaman sehingga petugas keamanan bisa segera mengetahuinya.

Kita bisa mengunjungi lokasi pemakaman, tetapi tidak bisa mendekati area tempat jasad Michael dikubur.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar