Mengabadikan Keindahan 5 Spot Instagramable di Belitung

Mengabadikan Keindahan 5 Spot Instagramable di Belitung

Pulau Lengkuas (YouTube)

(rel/rzd)

Kamis, 12 September 2019 | 10:28

Analisadaily - Tidak seorang pun mampu berpaling dari Belitung begitu melihat pesonanya. Pulau berukuran 4.800 km2 di lepas pantai timur Pulau Sumatra ini bak mutiara tersembunyi. Bentang alamnya sungguh memikat dan masih alami.

Sungguh tempat sempurna untuk menyepi sejenak dari hiruk pikuk perkotaan. Tak hanya penggemar wisata alam, Belitung menjadi tujuan favorit para pemburu foto Instagramable. Pasalnya, banyak spot unik dan indah untuk ditangkap kamera.

Di mana saja tempatnya? Berikut ulasan lengkapnya. Jangan lupa untuk booking hotel di Belitung agar wisata Anda makin seru.

1. Batu Garuda

Batu garuda (YouTube)

Batu garuda (YouTube)

Spot Instagramable pertama yang wajib Anda kunjungi adalah Batu Garuda. Tempat ini sebenarnya merupakan sebuah pulau kecil berpasir dengan gugusan batu granit raksasa yang membentuk formasi alami menyerupai burung garuda. Lokasinya berada tak jauh dari Pantai Tanjung Kelayang.

Batu Garuda tampak memesona dengan keberadaan perairan biru yang mengelilinginya. Perpaduan sempurna untuk ditangkap kamera. Namun, pastikan Anda memotret dari sudut tepat sehingga sosok ‘garuda’ tertangkap sebagai latar.

2. Rumah Keong

Berfoto dengan latar Rumah Keong pasti membuat Instagram lebih berwarna. Nah, jika penasaran sekaligus tertarik dengan tempat ini, datang saja ke Desa Lenggang-tak jauh dari replika SD Muhammadiyah Laskar Pelangi.

Namun, alih-alih rumah keong sungguhan, Anda akan mendapati bangunan besar dari rotan menyerupai cangkang binatang dari kelas Gastropoda tersebut.

Puaskan diri dengan mengambil foto di setiap sudut Rumah Keong. Anda juga bisa mengambil gambar berlatar pemandangan sekitar, khususnya sebuah dermaga kayu di Sungai Lenggang yang tak kalah memikat. Jangan lewatkan pula pemandangan matahari tenggelam di sini, ya.

3. Pulau Lengkuas

Mau berburu foto cantik sekaligus bersenang-senang? Kunjungi Pulau Lengkuas, sebuah pulau kecil berjarak 20-45 menit dari Pulau Belitung. Pulau ini menawarkan pasir putih dengan air laut biru dan jernih yang cocok untuk snorkeling. Belum lagi, formasi batuan granit dan pepohonan hijau semakin memperkuat keindahan pulau.

Selain bentang alamnya, keunikan Pulau Lengkuas terlihat dari keberadaan mercusuar di tengah pulau. Mercusuar buatan Belanda tahun 1882 ini berdiri megah dan menjulang. Perpaduan bangunan dan pantai sekitar menciptakan foto cantik.

Selain menjadi latar foto, mercusuar ini juga dapat menjadi lokasi untuk menyaksikan pemandangan dari ketinggian.

4. Danau Kaolin

Danau Kaolin (YouTube)

Danau Kaolin (YouTube)

Danau Kaolin merupakan sebuah danau yang terbentuk akibat pertambangan kaolin. Pertambangan bahan industri pembuatan porselen, pasta gigi, dan kosmetik ini sekarang sudah tak beroperasi.

Di sini, Anda akan menemukan perpaduan sempurna dari hamparan putih batu kaolin dengan air danau biru toska. Begitu cantik dan memukau. Pun, kontur batuan yang tidak rata dan menyembul di sana-sini membuat Danau Kaolin semakin indah.

Berfoto dengan latar Danau Kaolin tentu akan membuat Instagram Anda lebih menarik dan berwarna.

5. Pantai Tanjung Tinggi

Pantai Tanjung Tinggimerupakan salah satu tujuan favorit wisatawan. Pasalnya, tempat wisata di Belitung ini menawarkan bentang alam memesona. Hamparan pasir putih lembut, air biru nan jernih, deretan hijau pepohonan, dan kumpulan batu granit raksasa membentuk kombinasi sempurna.

Duduk santai di atas pasir maupun batu granit sembari menyaksikan pemandangan bisa jadi kegiatan menyenangkan. Selain itu, Anda juga bisa bermain atau berenang di perairan pantai yang terbilang aman. Tentu saja, Anda wajib mengabadikan setiap sudut Pantai Tanjung Tinggi yang memesona.

Nah, tahukah Anda kalau Pantai Tanjung Tinggi juga disebut sebagai Pantai Laskar Pelangi? Pasalnya, pantai ini pernah menjadi lokasi syuting film Laskar Pelangi dan Sang Pemimpi. Keren, ya?

Jadi, sudah siap berlibur ke Belitung untuk menangkap sudut-sudut cantik pulau ini? Jangan lupa memesan hotel di Belitung sehingga kondisi Anda tetap bugar sebelum melanjutkan penjelajahan hari selanjutnya. Jangan khawatir, Airy siap membantu Anda untuk menemukan hotel murah dengan fasilitas memadai.

Selamat berlibur

(rel/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar