McCartney Akan Jadi Berita Utama di Glastonbury Festival

Penulis: Christison Sondang Pane

McCartney Akan Jadi Berita Utama di Glastonbury Festival

Musisi Inggris, Paul McCartney tampil saat konser tur 'One on One' di Porto Alegre, Brasil 13 Oktober 2017. (Reuters/Diego Vara)

Selasa, 19 November 2019 | 14:11

Analisadaily – Mantan personil The Beatles, Paul McCartney akan menjadi berita utama di Glastonbury Festival, puncak kalender musik pop Inggris dalam peringatan 50 tahun yang akan dirayakan pada tahun 2020.

Pria berusia 77 tahun itu terakhir bermain di Panggung Piramida yang terkenal di festival itu pada 2004.

“Memiliki Paul McCartney kembali menjadi berita utama Piramida tahun depan adalah impian mutlak yang menjadi kenyataan. Tidak ada orang yang kami inginkan lebih dari 50 tahun,” kata co-organizer Glastonbury Emily Eavis dilansir dari Reuters, Selasa (19/11).

Diacara mendatang, McCartney, akan memainkan slot Sabtu malam pada 27 Juni. Dia dilaporkan sangat senang menjadi bagian dari perayaan ulang tahun.

"Sampai jumpa musim panas tahun depan!,” ujarnya.

Glastonbury Festival dimulai pada tahun 1970, tahun yang sama ketika The Beatles berpisah.

Pendiri Glastonbury Festival, Michael Eavis mengatakan, salah satu penyesalan terbesarnya adalah menolak mantan Beatle, gitaris George Harrison, ketika dia memiliki kesempatan untuk bermain di sana beberapa tahun sebelum dia meninggal pada tahun 2001.

Tiket untuk acara 2020 mulai dijual pada bulan Oktober dan terjual habis hanya dalam waktu setengah jam, menurut situs web festival https://cdn.glastonburyfestivals.co.uk.

Glastonbury Festival didirikan oleh peternak sapi perah Eavis (82) dan mendiang istrinya Jean pada 1970, setelah mereka terinspirasi dari Bath Festival of Blues. Marc Bolan memainkan acara pertama, yang dikenakan biaya masuk 1 pound dengan termasuk susu gratis.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar