Masyarakat Daerah Kini Bisa Nikmati Tayangan Channel TV Premium

Masyarakat Daerah Kini Bisa Nikmati Tayangan Channel TV Premium

Ilustrasi.

(rel/rzd)

Jumat, 30 November 2018 | 18:33

Analisadaily - Multivision Plus (MVP) bekerjasama dengan platform TV satelit Ninmedia menayangkan saluran TV hiburan berkualitas ke seluruh pelosok nusantara.

Melalui jaringan platform TV satelit Ninmedia yang jangkauannya telah sampai ke daerah pelosok dan perbatasan Indonesia, kini masyarakat memiliki akses terhadap berbagai hiburan unggulan, drama, sinetron, film-film Indonesia, dan film-film box office milik MVP.

Data dari Badan Pusat Statistik tahun 2015 lalu menyebutkan, 91,47 persen penduduk berusia di atas 10 tahun masih menggunakan televisi sebagai akses utama untuk mendapatkan informasi. Sayangnya, masih banyak area yang secara topografis, belum bisa dijangkau saluran UHF.

President Director Ninmedia, Rahadi Arsyad menerangkan, per Januari 2018, sekitar 46 persen masyarakat terutama yang berada di daerah terpencil, belum terjangkau oleh saluran teresterial atau UHF.

"Dalam kontek sini, kita berperan dalam hal pemerataan informasi dengan memberikan akses terhadap TV digital di area-area tersebut," katanya, Jumat 30/11).

Rahadi menyebut, tidak hanya berisikan program hiburan, edukasi, keagamaan, film, anak dan musik, tetapi kini Ninmedia juga menghadirkan channel TV premium melalui kerjasamanya dengan MVP.

"MVP telah melayani kebutuhan masyarakat akan hiburan berupa tontonan sejak tahun 1988. Berbekal pengalaman selama 30 tahun, kami telah memahami jenis-jenis hiburan yang diminati oleh setiap lapisan masyarakat dan berdedikasi untuk terus menciptakan hiburan unggulan,' sebutnya.

Group COO Multivision Plus (MVP), Amit Jethani menerangkan, ragam channel-channel TV MVP kini bisa diakses oleh seluruh pelosok masyarakat Indonesia melalui jaringan platform TV satelit Ninmedia, terutama bagi yang berada di daerah pelosok dan perbatasan yang selama ini tidak terjangkau oleh saluran UHF.

MVP channel menyediakan ragam pilihan seperti Galaxy TV yang menayangkan film dan blockbuster luar negeri yang berkualitas dan bermutu; Galaxy Premium yang menayangkan film-film box office baru dan lama; IMC yang khusus menayangkan berbagai genre film layar lebar Indonesia.

"Channel Pelangi yang khusus menayangkan drama serial TV Asia seperti dari Indonesia sendiri, India dan Thailand yang sudah di dubbing ke bahasa Indonesia dan MVP Drama yang menayangkan drama sinetron," terangnya.

(rel/rzd)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar