Leonardo DiCaprio Kembalikan Piagam Marlon Brando Award

Penulis: Elfa | Editor: Eka Azwin Lubis

Leonardo DiCaprio Kembalikan Piagam Marlon Brando Award

Leonardo DiCaprio (Aceshowbiz)

Minggu, 18 Juni 2017 | 11:15

Analisadaily - Leonardo DiCaprio sejak lama dikabarkan terlibat dalam kasus pencucian uang di Malaysia.

Aktor tampan berusia 42 tahun itu diduga terlibat skandal tersebut setelah memenangkan piagam dari Academy Award Marlon Brando yang diselenggarakan Red Granite Pictures untuk Film The Wolf of Wall Street.

Tidak ingin terlibat dalam masalah hukum, Leonardo pun mengembalikan piagam yang sempat diterimanya. Hakim menuding, Red Granite Pictures telah menggunakan jutaan dolar dalam pembuatan Film Dumb and Dumber To, Daddy's Home dan film yang dibintangi Leonardo.

Hakim juga menuduh, piagam penghargaan yang diberikan kepada Leonardo dibeli dengan hasil pencucian uang tersebut.

Pemerintah Amerika Serikat meyakini, uang tersebut digunakan untuk membiayai hidup mewah para pekerja konspirator, termasuk pembelian karya seni dan perhiasan, akuisisi real estat mewah, kapal pesiar mewah, biaya perjudian dan membayar musisi maupun selebriti untuk menghadiri pesta.

Menurut laporan Aceshowbiz, Minggu (18/6), Leonardo DiCaprio mendapatkan hasil seni bernilai jutaan dolar, termasuk lukisan karya Picasso, sebuah foto oleh Diane Arbus dan kolase Jean-Michel Basquiat.

Sementara juru bicara Leonardo mengatakan, klien-nya menerima hasil seni tersebut dengan maksud ingin melelangnya dan mengumpulkan dana untuk yayasan amal.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar