Kuburan Abad Pertengahan Buat Bingung Peneliti

Penulis: Elfa | Editor: Christison Sondang Pane

Kuburan Abad Pertengahan Buat Bingung Peneliti

Kuburan Abad Pertengahan (Fox News)

Sabtu, 10 Maret 2018 | 14:25

Analisadaily - Kuburan abad pertengahan ditemukan pada bulan September 2017 di sebuah pulau kecil di lepas pantai barat pulau Guernsey di Selat Inggris.

Pulau kecil bernama Chapelle Dom Hue, diyakini telah diduduki oleh biarawan Benediktin pada periode abad pertengahan.

Peneliti menemukan sejumlah tembikar abad pertengahan dan batu kilangan prasejarah disana. Tim kemudian menemukan kuburan yang membuat mereka bingung.

Kuburan yang ditemukan berisikan kerangka binatang.

"Semuanya berisi sisa-sisa peninggalan pelabuhan porpoise. Namun, ada kerangka hewan yang tampaknya telah disembelih sebelum ditempatkan di kuburan berbentuk persegi panjang,” kata Philip de Jersey, seorang peneliti riset di Universitas Oxford dan arkeolog Guernsey.

Kuburan berorientasi ke utara-timur atau barat daya dan ditemukan di dekat sisa-sisa struktur yang menurut para arkeolog bisa menjadi kapel.

Tembikar yang ditemukan di lokasi tersebut kemungkinan berasal dari kuburan pada abad ke-14.

Arkeolog mencatat bahwa akan mudah melempar bangkai ke laut, yang berjarak beberapa meter jauhnya. Dilansir dari Fox News, Sabtu (10/3), mereka justru menguburnya.

"Mungkin saja, lubang ini adalah semacam percobaan yang gagal untuk melestarikan daging, dipenuhi garam. Analisis lebih lanjut sangat dubutuhkan. Sulitnya, tidak ada temuan yang menyertai hewan itu selain tembikar abad pertengahan,” lanjutnya.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar