Korea Utara Bongkar Lokasi Peluncuran Roket

Penulis: Elfa Harahap | Editor: Reza Perdana

Korea Utara Bongkar Lokasi Peluncuran Roket

Roket (BBC)

Selasa, 24 Juli 2018 | 13:42

Analisadaily - Stasiun Sohae yang berbasis di 38 Utara Amerika Serikat memastikan Korea Utara memenuhi janji yang dibuat pada Juni lalu untuk menutup lokasi peluncuran roket.

Presiden AS Donald Trump mengatakan, pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un, telah berjanji menghancurkan lokasi peluncuran roket sebagai bentuk kerja sama kedua negara. Mereka bekerja sama dalam bentuk denuklirisasi semenanjung Korea.

Namun kesepakatan itu dikritik karena kurangnya rincian tentang kapan atau bagaimana Pyongyang akan meninggalkan senjata nuklirnya.

Dilansir dari BBC, Selasa (24/7), Donald Trump senang Pyongyang tidak meluncurkan rudal atau melakukan uji coba nuklir selama sembilan bulan terakhir.

Berbeda dengan laporan dari intelijen AS yang menyebutkan, Korea Utara diam-diam masih melanjutkan program senjata nuklirnya. Sebuah lokasi untuk pengembangan nuklir masih berjalan di Yongbyon.

Korea Utara dalam dua tahun terakhir dengan cepat mengembangkan program nuklir, dan mengklaim mereka telah mengembangkan rudal balistik antarbenua yang mampu mencapai AS.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar