Komodo Serang Turis Singapura

Penulis: Elfa Harahap | Editor: Reza Perdana

Komodo Serang Turis Singapura

Komodo (Telegraph)

Jumat, 5 Mei 2017 | 09:50

Analisadaily - Lon Lee Alle, berusia 50 tahun sedang tidak beruntung saat berwisata ke Pulau Komodo, Indonesia. Turis asal Singapura ini dilaporkan mendapat gigitan dari hewan reptil tersebut karena terlalu dekat.

Menurut Kepala Taman Nasional Komodo, Sudiyono, Alle sedang menyaksikan beberapa komodo yang memakan babi dan kambing milik penduduk desa sebelum mendekatinya untuk berfoto. Alle diselamatkan oleh penduduk setempat dan dilarikan ke rumah sakit menggunakan speed boat militer.

"Dia pasti sudah terlalu dekat. Komodo tidak suka diganggu saat makan. Ini kejadian pertama, dimana komodo menyerang manusia dan kejadian terjadi di luar kawasan wisata, juga tanpa pemandu," kata Sudiyono, seperti dilansir dari Telegraph, Jumat (5/5).

Komodo masuk ke dalam spesies kadal terbesar. Komodo dapat tumbuh hingga panjang maksimum 3 meter dan beratnya sekitar 70 kilogram. Komodo tinggal di beberapa pulau di Indonesia. Makanannya burung dan mamalia.

"Saya mengimbau kepada semua wisatawan untuk membawa pemandu bersama Anda saat melihat komodo. Jangan pernah membahayakan keselamatan Anda saat tinggal dengan penduduk setempat dan menonton komodo tanpa pemandu lokal hanya karena biaya," tambah Sudiyono.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar