Kebun Vertikal Terbesar di Dunia Dibangun di Dubai

Penulis: Elfa | Editor: Christison Sondang Pane

Kebun Vertikal Terbesar di Dunia Dibangun di Dubai

Kebun Vertikal di Dubai (Pinterest)

Rabu, 11 Juli 2018 | 11:37

Analisadaily - Dubai membuat kebun berstruktur terbesar dan tertinggi di dunia. Kebun dibangun secara vertikal karena kelangkaan air adalah masalah utama di Uni Emirat Arab.

Itulah sebabnya, sangat penting menggunakan metode pertanian berteknologi rendah dan bertenaga air di sana.

Perkebunan vertikal terbesar di dunia didirikan di atas area seluas 130.000 kaki persegi dan membutuhkan biaya $ 40 juta untuk membangunnya. Konstruksi akan dimulai pada bulan November tahun ini.

Ini merupakan usaha gabungan perusahaan agri-tech Crop One Holdings dan Emirates Flight Catering yang bertanggung jawab atas lebih dari 200.000 makanan untuk penerbangan Emirates di Bandara Internasional Dubai.

Dilansir dari Ubergizmo, Rabu (11/7), fasilitas kebun diklaim menggunakan 99 persen lebih sedikit air daripada kebun di lapangan luar. Setelah selesai, mereka dapat memanen 6.000 pon sayuran hijau setiap hari.

Produk kemudian digunakan untuk makanan dalam penerbangan dan untuk katering di ruang tunggu bandara.

UEA adalah pengimpor utama produk makanan di Emirat Arab. Hampir 85 persen dari produk yang diperlukan diimpor karena hanya sebagian kecil lahan bisa ditanami.

Dalam prosesnya, tanaman di kebun vertikal diberi makan larutan nutrisi. Kemudian, variabel seperti kelembaban dan suhu akan dikontrol secara ketat untuk memaksimalkan hasilnya.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar